• Rabu, 29 Juni 2022

Dewi Yukha Nida, Santriwati dari Trenggalek Juarai MTQ Dunia, Wagub Jatim Emil Dardak Jamu Makan Malam

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:00 WIB
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (tiga kanan) menerima kedatangan Dewi Yukha Nida (tiga kiri) di Gedung Negara Grahadi Surabaya usai menjuarai kompetisi MTQ internasional yang berlangsung Kazan, Senin (23/5/2022).  (ANTARA/Fiqih Arfani)
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (tiga kanan) menerima kedatangan Dewi Yukha Nida (tiga kiri) di Gedung Negara Grahadi Surabaya usai menjuarai kompetisi MTQ internasional yang berlangsung Kazan, Senin (23/5/2022). (ANTARA/Fiqih Arfani)

SURABAYA, harianmerapi.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi santriwati Dewi Yukha Nida yang menjuarai kompetisi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat internasional di Kazan, Republik Tatarsatan, Federasi Rusia.

"Tentu ini prestasi luar biasa dari anak asal Jatim. Saya juga sangat bangga karena dia asalnya sama seperti saya, Trenggalek," ujar Emil Dardak ditemui saat menjamu makan malam Dewi Yukha Nida makan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin malam (23/5/2022), seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, prestasi hafidzah (penghafal Al Quran) lulusan “Tebu Ireng” tersebut menjadi inspirasi dan berharap dapat dijadikan teladan banyak anak-anak muda Jatim untuk meningkatkan kualitas sekaligus mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Baca Juga: Tiga Hal Penting dalam Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga sebagaimana Dikabarkan Al Quran dan Al Hadits

"Apalagi kita tahu bahwa Ibu Gubernur Khofifah memiliki kepedulian tinggi terhadap MTQ dan perhatian kepada hafidz maupun hafidzah," ucapnya.

Wagub Jatim juga berterima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jatim yang banyak memfasilitasi seluruh keperluan sehingga bisa berlaga di Kazan.

"Terima kasih karena telah memberikan perhatian tanpa mengenal jarak hingga ke Trenggalek. Ini luar biasa daerah paling selatan di Jatim pembinaannya tetap terjaga," katanya.

Baca Juga: Penyebab Hepatitis Akut Misterius Teridentivikasi, Wamenkes : Adenovirus Penyebabnya

Sementara itu, ajang MTQ internasional diselenggarakan pada 17-20 Mei dan diikuti hafidz-hafidzah negara-negara tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali Bukan 'Save Haven' untuk Pengguna Narkotika

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:50 WIB
X