• Sabtu, 25 Juni 2022

PLN Hentikan Sementara Listrik di Area Terdampak Banjir Rob Semarang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 06:02 WIB
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta M Irwansyah Putra didampingi Senior Manager Komunikasi dan Umum Ahmad Mustaqir dan Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang Eric Rossi mengecek penanganan banjir rob di Semarang, Senin (23/5/2022).  (ANTARA/HO-PLN)
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta M Irwansyah Putra didampingi Senior Manager Komunikasi dan Umum Ahmad Mustaqir dan Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang Eric Rossi mengecek penanganan banjir rob di Semarang, Senin (23/5/2022). (ANTARA/HO-PLN)

SEMARANG, harianmerapi.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menghentikan sementara aliran listrik di wilayah di Semarang yang dilanda banjir rob sebagai bentuk pengamanan keselamatan.

"Demi keselamatan masyarakat, kami mengambil tindakan preventif berupa penghentian sementara aliran listrik di lokasi kejadian maupun di sekitarnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akibat arus listrik," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta M Irwansyah Putra usai mengecek lokasi terdampak banjir rob di Semarang, Senin (23/5/2022) malam, seperti dilansir dari Antara.

Akibat banjir rob di daerah Pelabuhan Tanjung Emas dan Komplek Industri Lamicitra, PLN terpaksa harus mengamankan sebanyak 408 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke sebanyak 35 ribu pelanggan baik yang berada di lokasi maupun di luar lokasi banjir rob.

Baca Juga: Banjir Rob Semarang, Polda Jateng Bantu Evakuasi Pekerja yang Terjebak

Selain itu, pihaknya akan terus melakukan pemantauan situasi dan kondisi debit air di titik lokasi terdampak banjir.

"Apabila air sudah surut dan kondisi sudah aman, PLN akan berupaya secepat mungkin menyalurkan kembali aliran listrik ke pelanggan," ujarnya didampingi Senior Manager Komunikasi dan Umum Ahmad Mustaqir dan Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang Eric Rossi.

PLN mengimbau masyarakat, apabila banjir rob menggenangi rumah masing-masing dapat melakukan pengamanan kelistrikan secara mandiri.

Baca Juga: Kasus Hepatitis Akut Misterius, Belum Ditemukan Adenovirus di Indonesia

"Langkah pengamanan kelistrikan yang dapat dilakukan terlebih dulu adalah memutus aliran listrik yang terhubung ke rumah dengan cara mematikan kWh meter," katanya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X