• Senin, 27 Juni 2022

Masyarakat Sukoharjo Sebagian Besar Masih Pakai Masker, Ini Alasannya

- Minggu, 22 Mei 2022 | 09:00 WIB
ilustrasi (dok harian merapi)
ilustrasi (dok harian merapi)


SUKOHARJO, harianmerapi.com- Masyarakat di Kabupaten Sukoharjo sebagian besar masih memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Pemakaian tersebut dilakukan karena kekhawatiran tertular penyakit sekaligus menjaga kondisi kesehatan. Faktor pendukung lainnya, pandemi virus Corona belum berakhir dan masyarakat sudah terbiasa memakai masker.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo, Sabtu (21/5/2022) mengatakan, Satpol PP Sukoharjo melakukan patroli wilayah dan menemukan masih banyak masyarakat memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: Petung Jawa Weton Minggu Pon 22 Mei 2022, Memiliki Bakat Berdagang atau Bertani


Hal tersebut didapati petugas saat memantau di beberapa tempat seperti di Alun-Alun Satya Negara dan taman. Warga yang datang diketahui masih memakai masker. Kalaupun ada yang tidak memakai masker jumlahnya sedikit.

Pemakaian masker di luar ruangan tersebut dilakukan masyarakat di Sukoharjo karena masih ada kekhawatiran tertular virus Corona. Sebab kondisi pandemi virus Corona sekarang belum sepenuhnya berakhir. Disisi lain, masyarakat memakai masker karena kekhawatiran tertular penyakit sekaligus menjaga kondisi kesehatan.

"Pemantauan petugas kami dibeberapa tempat diketahui masyarakat di Sukoharjo masih banyak yang memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan. Seperti di Alun-Alun Satya Negara banyak warga yang masih memakai masker karena alasan menjaga kesehatan dan kekhawatiran tertular penyakit," ujarnya.

Baca Juga: Kabar dari Arena SEA Games Vietnam, Indonesia Kokoh Berada di Posisi Ketiga Klasemen Sementara

Satpol PP Sukoharjo akan terus memantau kondisi masyarakat setelah pemerintah pusat memberi pelonggaran. Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu telah memberikan pengumuman masyarakat diperbolehkan melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Patroli dilakukan sebagai bentuk antisipasi melonjaknya kasus virus Corona mengingat pandemi belum berakhir. Masyarakat diminta tetap memakai masker saat beraktivitas di dalam ruangan.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X