• Selasa, 16 Agustus 2022

YouTube Ganjar Pranowo Diretas: Kerjaan Orang Iseng!

- Selasa, 26 April 2022 | 11:00 WIB
Tampilan layar Saluran Youtube Ganjar Pranowo yang sudah berganti akibat diretas.  (ANTARA/Tampilan layar)
Tampilan layar Saluran Youtube Ganjar Pranowo yang sudah berganti akibat diretas. (ANTARA/Tampilan layar)

SEMARANG, harianmerapi.com - Saluran YouTube Ganjar Pranowo yang telah memiliki sekitar 1,26 juta pengikut, diretas dan tidak bisa diakses.

Masyarakat diminta waspada jika ada pihak yang menyalahgunakan untuk meraih keuntungan pribadi.

Pengumuman peretasan tersebut diunggah oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun Instagram @ganjar_pranowo yang diakses di Semarang, Senin (25/4/2022) malam.

Baca Juga: Kane Tanaka, Orang Tertua di Dunia Berpulang pada Usia 119 Tahun

"Akun YouTube Channel Ganjar Pranowo telah diretas pihak lain. Saat ini akun sedang coba dipulihkan dengan bantuan pihak YouTube. Mohon berhati-hati jika ada yang mengatasnamakan YouTube Ganjar Pranowo," demikian kalimat unggahan yang tertulis pada akun Instagram @ganjar_pranowo, seperti dikutip dari Antara.

Pada akun milik orang nomor satu di Jateng itu juga disertai penjelasan bahwa akun diretas dan tidak bisa diakses sejak Senin (25/4) dini hari.

"Bahkan nama akun sempat berubah atau direname menjadi akun lain. Saat ini akun tidak bisa diakses sama sekali," tulis Ganjar pada keterangan unggahan.

Baca Juga: Giorgio Chiellini Pensiun Bela Timnas Italia Setelah Laga Terakhir Melawan Argentina

Ganjar juga menulis, "Saya belum tahu siapa yang melancarkan serangan ini. Entah kerjaan orang iseng atau ada maksud-maksud tertentu. Mohon doa agar channel Ganjar Pranowo segera bisa dipulihkan".

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X