• Kamis, 26 Mei 2022

Pengalaman Tak Terlupakan Warga Australia di Jogja: Disangka Mau Dirampok, Ternyata Alami Hal Tak Terduga

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:27 WIB
Damian Hoo menceritakan pengalaman tak terduga di Jogja. (foto: tangkapan layar TikTok Damian Hoo.)
Damian Hoo menceritakan pengalaman tak terduga di Jogja. (foto: tangkapan layar TikTok Damian Hoo.)

JOGJA,harianmerapi.com- Seorang warga Australia bernama Damian Hoo berbagi kisah tentang pengalamannya menginjakkan kaki pertama kali di Indonesia khususnya Jogja. Dia menceritakan mengalami hal yang tak terduga karena kebaikan warga Jogja.

Menurut Damian Hoo, dia tiba di Jogja empat tahun lalu. "Sesuatu yang baik tentang Indonesia," ujar Damian Hoo membuka ceritanya di akun TikTok pribadinya.

Dia menjelaskan empat tahun lalu kebingungan saat tiba di Bandara Adisutjipto Jogja. Dia tak tahu harus berbuat apa termasuk bagaimana mendapatkan taksi. "Di malam hari bawa ransel gede banget, saya bingung mau apa," ujarnya.

Damian Hoo kemudian berinisiatif menanyakan kepada orang yang lewat. "Mas bagaimana saya mendapatkan taksi," ujarnya.

Baca Juga: Ending Layangan Putus Ungkap Penyebab Lydia Danira Takut Karma Pelakor, Netizen: Kinan Baik Banget

Pria itu kemudian mengajak Damian Hoo berjalan. Keluar kompleks bandara. "Aku berjalan sekitar 15 menit. Aku berpikir apakah akan dirampok," jelasnya. Dia bingung karena hal ini berbeda dengan negara lain.

"Di Australia, Inggris atau Singapura, kita akan dapat jawaban sederhana jika bertanya. Tapi di Indonesia beda," sebutnya.

Damian Hoo mengaku dirinya sempat berpikir akan kabur karena takut dirampok. Namun hal yang tak terduga kemudian terjadi. Ternyata dia dicarikan pria itu taksi di luar area bandara.

"Dia bantu aku pesenin taksi pakai aplikasi. Dia menunggu sampai taksi datang dan tak mau dibayar," ujar Damian Hoo.

Baca Juga: Momen Hadfana Firdaus Pakai Baju Tahanan Ditemui Bupati Lumajang: Kekurangan Saya Tak Memahami Keyakinan Lain

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X