• Sabtu, 28 Mei 2022

Libur Nataru di Gunungkidul Berdampak Ekonomi Pelaku Wisata Naik Sekitar 70 Persen

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:10 WIB
Ilustrasi objek wisata Pantai Selatan di Gunungkidul (Bambang Purwanto)
Ilustrasi objek wisata Pantai Selatan di Gunungkidul (Bambang Purwanto)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Tingginya kunjungan wisata ke Kabupaten Gunungkidul selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) berdampak positif pada sektor industri pariwisata cukup signifikan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gunungkidul, Sunyoto SH menyatakan bahwa peningkatan pendapatan rata-rata sekitar 70 persen.

"Sejak kunjungan wisatawan mendekati normar pergerakan ekonomi pelaku wisata makin membaik," katanya Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Cerita Misteri Tukang Kebun RSJ Gila Setelah Berhubungan Intim dengan Makhluk Halus yang Menyamar Mirip Istri

Dalam beberapa hari terakhir ini peningkatan pendapatan makin dirasakan. Sebab masih ada wisatawan yang berkunjung meski tahun baru telah usai.

Dengan peningkatan tersebur akan berdampak positif pada sektor industri pariwisata. Apalagi kondisi ekonomi sektor wisata sempat terpuruk akibat kebijakan PPKM.

Pihaknya menyebut bahwa keberadaan sejumlah destinasi wisata baru juga berpengaruh terhadap jumlah angka kunjungan.

"Kami berharap kondisi dan perkembangan Covid-19 terus membaik dan berdampak positif terhadap para pelaku usaha," imbuhnya.

Baca Juga: 3 Mahasiswi UMY Diperkosa, Menteri PPPA Minta Segera Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Seksual di Kampus

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Mohamad Arif Aldian menilai ekonomi masyarakat diprediksikan akan terus meningkat, sejalan dengan tingginya angka kunjungan wisata.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X