• Sabtu, 28 Mei 2022

Hujan Deras, Dua Kecamatan Terdampak Banjir, Ratusan Orang Mengungsi

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:30 WIB
Ilustrasi. Salah satu warga terlihat membersihkan pinggiran Kali Jenes usai banjir pada Jumat (21/1/2022) petang.  (ANTARA/Aris Wasita)
Ilustrasi. Salah satu warga terlihat membersihkan pinggiran Kali Jenes usai banjir pada Jumat (21/1/2022) petang. (ANTARA/Aris Wasita)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Hujan deras mengakibatkan banjir di wilayah Kecamatan Kartasura dan Grogol. Air menggenang di jalan hingga rumah warga. Akibatnya seratusan kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi setelah rumah terendam banjir akibat luapan Kali Jenes.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto, Sabtu (22/1/2022), mengatakan, hujan deras terjadi merata di Kabupaten Sukoharjo sejak Jumat (21/1) siang hingga Sabtu (22/1) pagi. Kondisi tersebut membuat peningkatan volume air sungai. Akibatnya terjadi banjir disejumlah wilayah.

Hujan deras juga membuat jalan tergenang akibat meluapnya saluran air. Akibatnya arus lalu lintas kendaraan di sejumlah wilayah menjadi terganggu.

Baca Juga: Pengalaman Lucu yang Menyeramkan Merekam Tempat Angker dengan HP dan Tidak Boleh Menukar Uang Pecahan di Bank

Data BPBD Sukoharjo diketahui, banjir terjadi di wilayah Kecamatan Kartasura dan Kecamatan Grogol.

Di Kecamatan Kartasura banjir terjadi di wilayah Kelurahan Kartasura di simpang empat traffic light Kartasura dengan ketinggian air sekitar 30 cm, barat Pasar Kartasura ketinggian air 20 cm, dan di timur Gereja Kristen Indonesia.

Di wilayah Desa Pucangan banjir terjadi di sepanjang jalan depan UIN Raden Mas Said sampai dengan Lapangan Gumuk, di Desa Ngabeyan banjir terjadi di Dukuh Tegalsari Lor atau Utara terminal lama dengan ketinggian air 30 cm dan Jalan Adi Sumarmo dengan ketinggian air 20 cm, di Desa Ngemplak banjir di Dukuh Dawukan, Dukuh Rojoniten, Dukuh Soditan, Dukuh Gebyok di Desa Singopuran banjir di barat Heritage ketinggian air 20 cm.

Banjir di Kecamatan Grogol terjadi di Desa Banaran akibat luapan Kali Jenes. Banjir terjadi di Dukuh Talang RT 07 RW 01 terdampak 14 KK ketinggian air 30 cm, Dukuh Talang RT 03 RW 02 terdampak 20 KK, Dukuh Pondongan RT 02 RW 06 terdampak 18 KK.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu, 23 Januari 2022 Prediksi Lengkap Tentang Kehidupan Asmara, Cinta, dan Keluarga

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X