• Sabtu, 21 Mei 2022

Kapolda DIY Resmikan Rusun untuk Anggota yang Belum Punya Rumah: Ada Aturan Dilarang Merokok

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:20 WIB
Penandatanganan prasasti rusun oleh Kapolda DIY  (FOTO: SAMENTO SIHONO )
Penandatanganan prasasti rusun oleh Kapolda DIY (FOTO: SAMENTO SIHONO )


SLEMAN,harianmerapi.com-Kapolda DIY, Irjen Pol Drs Asep Suhendar, MSi memimpin peresmian Rusun Polisi Murangan Sleman, Rabu (19/1/2022). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Turut hadir dalam acara itu, perwakilan pejabat utama Polda DIY, Kapolres/Kaplresta jajaran Polda DIY, Panewu Sleman, Lurah Triharjo Sleman, Kepala Dukuh Murangan dan Danramil Sleman serta pejabat utama Polres Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Achmad Imam Rifai SIK, mengatakan Rusun diperuntukkan bagi anggota Polres Sleman yang belum memiliki rumah. Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut kebijakan pimpinan Polri terhadap kesejahteraan anggotanya.

Baca Juga: Pengedar Incar Pelajar di Joogja, Polisi Tangkap Bandar Sita 24 Ribu Butir Pil Koplo

"Rusun Murangan ini terdiri dari 3 lantai dengan jumlah hunian 46 unit. Pembangunan ini dimulai dari tanggal 28 Juni 2021 dan selesai 24 Desember 2021," kata AKBP Rifai, di sela-sela peresmian rusun.

Kapolres pun bersyukur atas rampungnya pembangunan Rusun. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran selama proses pembangunan.

"Penggunaan kita prioritaskan anggota yang belum punya rumah. Ini sangat membantu karena lokasinya dekat dengan Polres. Jika kita perlukan anggota yang sifatnya penting segera dapat kumpulkan," ucapnya.

Baca Juga: Warga Sleman Heboh, Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Tepi Selokan Mataram

Terkait dengan fasilitas, Kapolres menegaskan ada yang spesial. Diantaranya tidak boleh ada anggota yang merokok dalam ruangan, pasalnya akan ada alarm di dalam. Hal ini tentunya untuk menjaga kesehatan setiap anggota.

"Ngak boleh merokok di dalam karena ada alarm. Nanti tentu harus dirawat dengan baik. Total anggaran mencapai Rp 15 Milyar lebih," pungkasnya.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X