• Sabtu, 21 Mei 2022

Janjikan Korban CPNS, Polres Sukoharjo Tangkap Dokter Gadungan

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:07 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menunjukan pelaku dokter gadungan dan barang bukti.   (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menunjukan pelaku dokter gadungan dan barang bukti. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Polres Sukoharjo menangkap seorang dokter gadungan. Pelaku melakukan tindak pidana penipuan dengan menjanjikan korban bisa menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pelaku merupakan residivis dalam kasus penipuan. Hasil penyelidikan diketahui ada tiga orang korban dan semua tidak ada yang berhasil menjadi CPNS.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Selasa (11/1/2022) mengatakan pelaku yakni Priyono Broto Atmojo alias Dr Aji (47) warga Desa Karangmalang, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.

Baca Juga: Poligami Tak Direstui Istri, Pria Sukoharjo Ini Nekat Palsukan Buku Nikah: Endingnya Sang Istri Lapor Polisi

Namun pelaku sekarang tinggal di Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY. Sedangkan korban Aditya Wahyu.

Kronologis kejadian bermula sekitar Oktober 2021 Suyamti main ke rumah korban bersama dengan pelaku Priyono. Suyamti memperkenalkan kepada korban dan ibu korban bahwa Priyono merupakan suaminya.

Priyono juga memperkenalkan diri dan mengaku bahwa bekerja sebagai dokter spesialis bedah dan kandungan yang dinas di Jebres, Solo. Priyono menyampaikan kepada korban bawah SK dokter belum dipindah masih di Tegalyoso, Karanganyar.

Baca Juga: Pisah Ranjang, Laki-laki di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Belatung

Pelaku Priyono selanjutnya sering main ke rumah korban sendirian. Hingga hari ketiga main ke rumah korban, pelaku Priyono menawarkan akan membantu korban menjadi CPNS yang nantinya akan ditempatkan di RSUD Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X