• Kamis, 26 Mei 2022

Ganjar Pranowo: Penanganan Libur Natal dan Tahun Baru di Jateng Terkendali, Semoga Tak Ada Dampak Covid-19

- Selasa, 4 Januari 2022 | 06:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, harianmerapi.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa penanganan libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 di Jawa tengah terkendali dengan baik.

Arus mudik berlangsung lancar serta potensi kerumunan massa pun tak ditemukan sehingga diharapan tak terjadi dampak Covid-19.

"Alhamdulillah semua bisa terkendali dengan baik, namun demikian kami tetap berkoordinasi dengan otoritas kesehatan, kami tunggu apakah ada efek Covid-19 selama masa inkubasi. Mudah-mudahan tidak ada dampak, meski begitu kalau terjadi sesuatu pengendalian yang baik Insyaallah bisa dilakukan," katanya di Semarang, Senin (3/1/2022)

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa, 4 Januari 2022: untuk Cancer, Leo, dan Virgo: Akan Ada Penyesalan

Ganjar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk bupati/wali kota, TNI, Polri dan instansi terkait, yang telah bekerja keras selama libur Natal dan tahun baru.

Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu juga mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung dengan tidak bepergian selama libur Natal dan tahun baru.

"Kondisi Covid-19 di Jateng sekarang sudah flat, bahkan cenderung melandai, mudah-mudahan masyarakat sadar agar perekonomian bisa bergerak kembali," ujarnya.

Terkait dengan varian baru Covid-19, Ganjar mengatakan sampai saat ini varian Omicron itu belum terdeteksi di Jateng, meskipun beberapa waktu lalu ada dua sampel yang dicurigai Omicron, namun setelah dicek ulang ternyata bukan.

Baca Juga: Viral Percakapan Aris dan Kinan di Film Layangan Putus Espisode 6B, Begini Dialog Lengkapnya

"Tapi kami tetap waspada karena Jatim kemarin kan sudah ada (Omicron), maka kita harus waspada. Saya yakin pasti masuk ke Jateng, maka semua harus siap," katanya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X