• Jumat, 21 Januari 2022

Covid-19 Terkendali, Warga Jogja Diminta Tetap Waspada Jelang Nataru

- Senin, 6 Desember 2021 | 18:50 WIB
Eko Suwanto  ( Foto: Wulan Yanuarwati)
Eko Suwanto ( Foto: Wulan Yanuarwati)

JOGJA, harianmerapi.com - Kondisi penularan Covid-19 di Jogja dapat dikatakan terkendali. Meski begitu, protokol kesehatan Covid-19 harus terus dipatuhi apalagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Menjelang akhir tahun 2021 dan masa pergantian tahun nanti kita berharap warga Jogja terus jalankan disiplin protokol kesehatan. Rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, pakai masker dan hidup sehat. Taati dan ajak warga yang lain untuk jalankan langkah pencegahan demi kesehatan kita semua," ujar Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto, Senin (6/12/2021).

Eko menyebut upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan sejauh ini memberikan hasil signifikan.

Hal ini terlihat pada awal bulan Desember 2021 tidak ada laporan kasus meninggal akibat terpapar Covid-19.

Baca Juga: Pendaki Gunung Merbabu Harus Waspadai Fenomena Alam, Hujan Tiap Hari dan Mendekati Mangsa Kapitu Sering Hujan

"Alhamdulillah, berkat disiplin protokol kesehatan yang dijalankan oleh semua di awal Desember 2021 tidak ada laporan kasus meninggal karena Covid-19. Semoga ke depan semua bisa sehat dan terhindar dari resiko penyakit menular ini," jelasnya.

Eko terus mengingatkan agar seluruh warga tetap disiplin menjalan protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi Covid-19 agar herd immunity dapat segera tercapai.

"Ini tentu melegakan kita semua, bagi warga yang belum vaksin kita harapkan bisa segera akses pelayanan vaksinasi di lingkungan terdekat agar terhindar dari resiko dampak buruk penyakit menular," jelasnya.

Dia juga berharap agar keberadaan petugas Jaga Warga di setiap wilayah bisa terus bekerja dengan fasilitas yang telah pemda DIY sediakan.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Novia Widyasari Sempat Kirim Pesan ke Laura Anna, Isinya Begini

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duet Pengedar Tembakau Gorila Diringkus BNNP DIY

Minggu, 16 Januari 2022 | 15:50 WIB
X