• Senin, 27 Juni 2022

HDI Momentum Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Soal Keberadaan Penyandang Disabilitas

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:00 WIB
Peringatan HDI di Temanggung Jawa Tengah dengan seremonial dan pemberian doorprize.  (foto : Arif Zaini Arrosyid)
Peringatan HDI di Temanggung Jawa Tengah dengan seremonial dan pemberian doorprize. (foto : Arif Zaini Arrosyid)

 



JAKARTA, harianmerapi.com - Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keberadaan penyandang disabilitas.

"Salah satunya, untuk terus berupaya menghilangkan stigma negatif kepada para penyandang disabilitas dengan memberikan dukungan di berbagai aspek kehidupan bermasyarakat," kata Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti, Jumat (3/12/2021).

Dikatakan Peringatan Hari Disabilitas Internasional dilakukan untuk memahami isu disabilitas untuk merangkul atas martabat, hak hingga eksistensi penyandang disablitas.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Masih Ada di Temanggung, Jumlahnya Saat Ini 5 Orang, Pemkab Bersiap Terapkan PPKM Level 3

Anggota Komisi V DPR RI itu berharap kesadaran atas kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas di tengah pandemi Covid-19 dapat terus terjaga bahkan meningkat khususnya di Indonesia.

Hal itu sebagaimana diharapkan dalam tema HDI 2021 yakni ‘Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19’.

“Saya berharap, kesadaran atas kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas di tengah pandemi Covid-19 dapat terus terjaga bahkan meningkat khususnya di Indonesia sesuai tema Hari Disabilitas Internasional,"kata dia sebagaimana dilansir laman dpr.go.id

Baca Juga: Warga dan Mahasiswa Etnis Papua Berkolaborasi Tanam Pohon di Jalan Kampus FTI UKSW Salatiga

Dikatakan peringatan hari disabilitas untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyandangnya dalam tiap aspek politik, sosial, ekonomi serta berkehidupan bermasyarakat.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X