• Kamis, 26 Mei 2022

Penyandang Disabilitas Kulon Progo Terima Bantuan Sembako dan Paket Usaha

- Selasa, 16 November 2021 | 14:43 WIB
Acara penyerahan bantuan Atensi bagi para penyandang disabilitas Kulon Progo.  (Foto: Amin Kuntari)
Acara penyerahan bantuan Atensi bagi para penyandang disabilitas Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Puluhan penyandang disabilitas Kulon Progo menerima bantuan sembako dan paket usaha dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung.

Diharapkan, pemberian bantuan tersebut bisa membuat para difabel lebih berdaya bahkan meningkatkan perekonomian keluarga.

Perwakilan Balai Rehabilitasi Wyata Guna, Dian menyampaikan, bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) yang diserahkan kepada para penyandang disabilitas Kulon Progo merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Kementerian Sosial.

Bantuan sembako dan paket usaha itu menyasar 65 penyandang disabilitas Kulon Progo.

Baca Juga: Basmi Hama Kwangwung, Petani Kopyor Harus Perhatikan Sanitasi

"Dari 65 penyandang disabilitas yang disasar, ada dua orang yang meninggal dunia sehingga bantuan hanya diberikan kepada 63 orang," kata Dian, Selasa (16/11/2021).

Ia menguraikan, pemberian bantuan Atensi bertujuan untuk melaksanakan assessment terhadap penyandang disabilitas di Kulon Progo.

Ada beberapa jenis bantuan dari hasil assessment yaitu sembako dan paket usaha beraneka macam.

"Kami berharap, bantuan yang diberikan bisa menjadi modal awal untuk dikembangkan. Sehingga nantinya, walaupun para penyandang disabilitas memiliki keterbatasan tetapi masih bisa mengoptimalkan kemampuan di bidang lain dengan dibantu orang-orang terdekatnya," urai Dian.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pers Harus Mengkritik dengan Santun

Rabu, 27 April 2022 | 19:20 WIB
X