• Selasa, 25 Januari 2022

Wakil Presiden KAI: Saat Bekerja, Advokat Jangan Hanya Melihat Uang Saja

- Minggu, 28 November 2021 | 14:24 WIB
Pelantikan 28 advokat se-Jateng di Kota Salatiga.  (Foto: Edy Susanto)
Pelantikan 28 advokat se-Jateng di Kota Salatiga. (Foto: Edy Susanto)

SALATIGA, harianmerapi.com - Wakil Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Henry Indraguna menegaskan agar pengacara (advokat) membantu masyarakat jangan melihat uang saja.

Saat ini banyak advokat mau bekerja kalau ada uang, jika tidak ada uang tidak mau bekerja. Sikap ini tidak dibenarkan dalam kode etik advokat.

“Saat ini banyak advokat yang mau bekerja karena uang, tidak ada uang tidak bekerja. Ini moralitas yang jelek, tidak boleh menolak klien meski dia tidak mampu membayar,” tandas Henry Indraguna kepada wartawan, di sela pelantikan 28 advokat se-Jateng di Hotel Laras Asri, Salatiga Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Sebelum Layangan Putus, Ini Lima Film yang Pernah Dibintangi Anya Geraldine

Ia juga mengungkapkan, profesi pengacara (advokat) tidak boleh menolak terkait dengan ras, suku dan agama, apalagi hanya karena finansial (uang).

“Jangan sampai yang membayar dan tidak membayar dibedakan dalam bekerja. Kita membantu sesuai dengan orang yang berbayar juga,” tegas Henry Indraguna.

Sedangkan pelantikan 28 advokat di Jawa Tengah 2021 ini dilakukan oleh Presiden KAI, Tjoetjoe Sandjaja Hernanto.

Baca Juga: Peringatan HDI 2021, Wakil Bupati Temanggung: Penyandang Disabilitas Harus Semangat dan Tunjukkan Prestasi

Menurut Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, profesi advokat adalah profesi yang bergerak di bidang jasa sebagai salah satu penegakan hukum. Untuk itu harus rajin buka database.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X