• Senin, 17 Januari 2022

Bhakti Rendcom Gelar Pentas Seni, Tampilkan Potensi Dusun Rendeng Kulon Sewon Bantul

- Minggu, 28 November 2021 | 08:28 WIB
Karang Taruna Bhakti Rendcom menggelar pentas seni, Sabtu (27/11/2021).  (Dok pribadi)
Karang Taruna Bhakti Rendcom menggelar pentas seni, Sabtu (27/11/2021). (Dok pribadi)

BANTUL, harianmerapi.com - Karang Taruna Bhakti Rendcom menggelar pentas seni di Dusun Rendeng Kulon Timbulharjo Kapanewon Sewon Bantul, Sabtu (27/11/201).

Pentas yang bertajuk 'Reinkarnasi Semangat Pemuda dalam Balutan Karya' digelar memperingati Hari Sumpah Pemuda serta Hari Pahlawan 2021.

Ketua Panitia Pentas Seni Randi Yoga Soraya mengatakan, acara pentas menampilkan paduan suara, parade puisi, festival tari, pementasan sandiwara cekak dari Teater Belang dan ditutup live music bersama Losskita.

Baca Juga: Anak Jual Perabot Ibu Demi Pacar di Bantul, Ternyata Begini Kisah Cintanya

Randi Yoga manambahkan, pentas seni digelar masih dalam suasana pandemi, meski sudah melandai namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Ketua Bhakti Rendcom Dhini Martianti mengemukakan, setelah hampir dua tahun vakum tidak ada agenda, maka pada kesempatan ini Bhakti Rendcom sengaja menggelar pentas seni yang menampilkan semua potensi yang ada di Dusun Rendeng Kulon.

Selain untuk menunjukkan karya-karya para pemuda, juga sebagai hiburan bagi warga.

"Pengisi pentas adalah dari warga kita sendiri. Di samping untuk memberikan hiburan warga, juga sebagai sarana mempererat persatuan dan kesatuan para pemuda," ujar Dhini.*

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X