• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pengajuan Akreditasi LBH Sembada Dari C ke A Direspon Tim BPHN dan Kemenkum HAM

- Jumat, 19 November 2021 | 18:47 WIB
LBH Sembada bersama tim dari Kemenkum HAM DIY  (Dok.LBH Sembada)
LBH Sembada bersama tim dari Kemenkum HAM DIY (Dok.LBH Sembada)

SLEMAN, harianmerapi.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sembada Yogyakarta mendapatkan kunjungan dari Tim Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DIY.

Kunjungan ini dalam rangka pengajuan peningkatan akreditasi LBH Sembada menuju akreditasi A.

"Kami dari LBH Sembada siap untuk memperbarui akreditasi menuju akreditasi A untuk menjadi lembaga bantuan hukum terpercaya bagi masyarakat pencari keadilan, salah satunya dengan menyediakan segala fasilitas, manajemen kantor yang lebih baik, manajemen perkara dengan komitmen dan integritas serta memaksimalkan pemanfaatan SDM sehingga LBH Sembada menjadi garda terdepan dan terpercaya dalam pelayanan hukum kepada masyarakat," ucap Hendrikus Indhayana Yudha P SH, Direktur LBH Sembada didampingi Pembina Yayasan LBH Sembada, Sapto Nugroho Wusono SH MH kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: UMK 2022 Naik, Sultan Minta Pekerja Tingkatkan Produktifitas

Kedatangan Tim BPHN dan Kanwil Kemenkumham DIY diterima langsung pimpinan, direktur, advokat, advokat magang, paralegal dan semua staff LBH Sembada.

Para tamu melakukan pengamatan langsung aktivitas kantor LBH Sembada dengan melihat ruangan dan fasilitas kantor, menanyakan jumlah kasus yang telah ditangani, program kerja, jumlah advokat, advokat magang dan paralegal dan mencatat semua hasil kunjungan.

Sebelumnya LBH Sembada diundang dalam acara Persiapan Launching Sentra Kegiatan (Workshop) Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) dan kunjungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Gedung Pamer Jalan Taman Siswa Yogyakarta.

Baca Juga: Curah Hujan Meningkat 60 Persen, Kawasan Sekitar YIA Rawan Banjir

Selama ini LBH Sembada turut andil dalam Pokmas Lipas yang bermitra dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas I Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri Kelompok Wanita Tani Sukamaju, Kelompok Wanita Tani Sarisa Kemiri Edum, Kelompok Masyarakat Shoe'og Shoes Cleaning, LSM Griya Pemulihan Siloam Jogja, perwakilan Klinik Iptek Mina Bisnis, LBH Sang Surya, delegasi Pondok Rehabilitasi Narkoba Elkana dan Rumah Kreatif ABH Bapas Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X