• Senin, 27 Juni 2022

Manusia Silver di Pati Diancam Dikirim Ke Panti Asuhan

- Selasa, 16 November 2021 | 14:24 WIB
Manusia silver terjaring razia Satpol PP Pati.  (Foto:Alwi Alaydrus)
Manusia silver terjaring razia Satpol PP Pati. (Foto:Alwi Alaydrus)

 

PATI, harianmerapi.com - Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati akhirnya bergerak mengamankan sejumlah manusia silver. Setelah dilakukan pendataan, ternyata the man silver tersebut, berasal dari luar daerah.


"Mereka berasal dari Boyolali dan Karanganyar. Ada juga yang berasal dari Juwana," kata Kepala SatpolPP Pati, H Sugiyono AP MSi, Selasa (16/11/2021).


Sebelumnya, manusia silver berada di hampir semua tempat lampu merah (bangjo) masuk ke Kota Pati. Seperti di depan RSUD Soewondo, JLS, Tanjang juga di Widorokandang.

Baca Juga: Begal Tewaskan Karyawati Basarnas, Sebelum Beraksi Pelaku Pesta Narkoba


Mereka mengecat tubuhnya dengan warna putih. Kemudian meminta belas kasihan dengan cara menyorong sebuah kardus, ke pengendara yang melintas di pertigaan atau perempatan menuju kota.


Menurut kepala Satpol PP Pati, dari tiga the man silver yang diamankan, terdapat juga seorang perempuan. "Razia Satpol PP terhadap manusia silver, karena banyaknya laporan masyarakat yang merasa terganggu kegiatan para the man silver," ujarnya.


Dari razia Satpol PP Pati berhasil mengamankan manusia silver di perempatan Jakenan, Widorokandang dan jalan lingkar selatan (JLS). Selanjutnya, ketiga manusia silver ini diamankan ke kantor Satpol PP Pati untuk dilakukan pendataan.

Baca Juga: Inilah Etika Berkendara di Jalan Tol


“Mereka membuat surat pernyataan tidak mengulangi. Apabila terjaring razia lagi, akan dikirim ke panti sosial, untuk di rehabilitasi,” ucap Sugiyono.
"Manusia silver asal Boyolali dan Karanganyar sudah dikembalikan ke daerahnya masing-masing," tambahnya. *

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X