• Sabtu, 22 Januari 2022

Ratu Tiktok Pati Bersedekah Kumpulkan Gelandangan hingga Yatim, dokter Novi Oktaviana: Tak Perlu Nunggu Kaya

- Sabtu, 13 November 2021 | 17:08 WIB
Kegembiraan di acara sedekah RMR Parenggan, Pati (foto: Alwi Alaydrus)
Kegembiraan di acara sedekah RMR Parenggan, Pati (foto: Alwi Alaydrus)

PATI,harianmerapi.com- Ratusan orang yang terdiri penyandang cacat, yatim piatu, tunas wisma, gelandangan dan orang tidak mampu berkumpul di Rumah Makan Rakyat (RMR) Parenggan, Pati. Mereka bergembira dan makan bebas dalam kegiatan sosial yang digelar dokter Novi Oktaviana.

Suasana tambah semarak, karena acara sempat dihadiri sejumlah selebgram Pati. Seperti Naura (tours), Anita Ngatmiati (Ratu Kebaya), Dian (nila), Ayu (eksportir muebel), Diana (boitique), Ary serta MC kondang Chico Charisa.

Dokter yang mendapat julukan Ratu Tiktok dengan 7 juta view, sengaja membagi kebahagiaan, Sabtu (13/11/2021). Selain di Parenggan, kegiatan yang sama juga digelar di Cluwak, Margorejo dan Winong.

Baca Juga: Denda Pelanggar Covid-19 di Kabupaten Pati Sebesar Rp102 Juta Masuk PAD Non Pajak

"Hanya belajar bersedekah saja," tutur dokter yang masih menyelesaikan gelar spesialis di Undip Semarang tersebut.

Dalam kesehariannya, dokter Novi Oktaviana dari Winong ini, dikenal sebagai pribadi yang suka bersedekah. Dia membuka warung gratis di Margorejo, Pati dan Batangan. Pembeli, umumnya pelajar, buruh dan orang tidak mampu, bisa memilih menu sesuai yang diinginkan, dengan tanpa membayar satu rupiahpun.

"Saya hanya menghimpun titipan sedekah dari banyak orang. Umumnya, para penyumbang, tidak mau disebutkan jati dirinya" ucap Novi Oktaviana.

Baca Juga: Ratusan Indukan Kelapa Kopyor di Dukuhseti Pati Mati Diduga Gegara Alat Penangkap Hama Bantuan Pemerintah

"Kita akan tambah bahagia jika bersedekah. Dan bersedekah itu tidak perlu harus menunggu kalau sudah kaya raya dulu" tambahnya

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X