• Jumat, 19 Agustus 2022

Luhut Binsar Pandjaitan Datangi Polda Metro Jaya untuk Mediasi, Haris Azhar Tak Datang

- Senin, 15 November 2021 | 12:14 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan kepada wartawan usai memenuhi undangan mediasi dengan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Polda Metro Jaya, Senin (15/11/2021).  (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan kepada wartawan usai memenuhi undangan mediasi dengan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Polda Metro Jaya, Senin (15/11/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)



JAKARTA, harianmerapi.com - Perseteruan antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti belum usai.


Berkaitan itu Luhut menyambangi Mapolda Metro Jaya untuk memenuhi agenda mediasi antara mereka, Senin (15/11/2021).

Namun sayangnya Haris dan Fatia tidak hadir dalam agenda mediasi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya tersebut.

Baca Juga: Jamin Kebutuhan Logistik, Dinsos Sukoharjo Siapkan Dapur Umum Kesiapsiagaan Bencana Alam

"Diundang untuk mediasi, sebenarnya kalau tidak keliru itu minggu lalu, tapi saya pas dinas di luar, kemudian dijanjikan hari Jumat, saya juga sedang dinas keluar," kata Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Kemudian diminta oleh Haris diminta hari ini, ya saya datang hari ini, tapi katanya si Haris tidak bisa datang, ya sudah," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Luhut menegaskan, tidak ada lagi mediasi dalam kasus hukum terkait laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

Baca Juga: Khasiat Olahan Bulus untuk Dukung Kesehatan Kulit dan Mata


"Jadi kalau proses yang sudah selesai. Saya sudah menyampaikan saya pikir lebih bagus ketemu di pengadilan saja," ujar Luhut.

"Tidak usah, di pengadilan saja nanti kalau dia yang salah ya salah, kalau saya yang salah ya saya gitu," katanya.


Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti lantaran beredarnya video berjudul "Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya" yang diunggah melalui akun Youtube milik Haris Azhar.

Baca Juga: Polres Salatiga Imbau Bengkel di Salatiga agar Tak Layani Servis Motor yang Menyalahi Spek

Video tersebut membahas laporan sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua.

Laporan Luhut tersebut telah diterima dan terdaftar dengan nomor laporan polisi: STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 22 September 2021.*

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Pesulap Merah benar-benar ampuh?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:04 WIB
X