• Kamis, 19 Mei 2022

Jamin Kebutuhan Logistik, Dinsos Sukoharjo Siapkan Dapur Umum Kesiapsiagaan Bencana Alam

- Senin, 15 November 2021 | 12:00 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membantu petugas memasak di dapur umum kesiapsiagaan bencana alam.  (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membantu petugas memasak di dapur umum kesiapsiagaan bencana alam. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com- Korban bencana alam dijamin mendapat pemenuhan kebutuhan logistik berupa makanan dan minuman siap santap. Penyediaan dilakukan melalui dapur umum yang disiapkan Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo bersama petugas terkait lainnya.

Pemkab Sukoharjo sekarang sudah melakukan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam seiring peningkatan curah hujan.

Kepala Dinsos Sukoharjo Suparmin, Senin (15/11/2021) mengatakan, kebutuhan logistik dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam sudah siap sepenuhnya. Dinsos Sukoharjo sudah menyiapkan petugas, bahan pokok pangan, minum dan peralatan yang dibutuhkan dalam penanganan bencana alam.

Baca Juga: Cari Jodoh dari Jawa Tengah, Perempuan Ini Ngaku Tidak Sambat Soal Nafkah, Tidak Telat Soal Jatah

Dinsos Sukoharjo bersama pihak terkait lainnya melakukan persiapan sejak dini dalam menghadapi kerawanan bencana alam. Nantinya bantuan diberikan kepada korban bencana alam dalam bentuk makanan dan minuman siap saji atau santap yang disediakan melalui dapur umum.

"Dapur umum nanti akan menyediakan kebutuhan utama mendesak bagi korban bencana alam khususnya makanan dan minuman siap saji atau santap. Selain itu juga akan disediakan bantuan sesuai kebutuhan di lokasi bencana alam diprioritaskan bahan pokok pangan dulu. Apabila diperlukan juga disediakan dalam bentuk lain seperti obat, susu untuk bayi dan lainnya," ujarnya.

Dinsos Sukoharjo sudah memiliki kelengkapan membuat dapur umum berupa tenda dan peralatan memasak serta lainnya. Dapur umum tersebut bisa didirikan di sekitar lokasi bencana alam untuk membantu penyediaan makanan dan minuman.

Baca Juga: Karyawati Basarnas Dibegal Hingga Tewas, Eksekutor Berhasil Diringkus Polres Metro Jakarta Pusat

Dapur umum Dinsos Sukoharjo mampu menyediakan ribuan nasi bungkus setiap hari. Pemenuhan tersebut disediakan menyesuaikan kebutuhan dalam penanganan bencana alam. Petugas juga disiagakan berjaga penuh di dapur umum untuk membantu warga korban bencana alam.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Kritik PPN Hasil Pertanian Tertentu

Minggu, 15 Mei 2022 | 16:30 WIB
X