• Sabtu, 22 Januari 2022

Mangunan Sebagai Kalurahan Terpopuler Di Bantul. Bupati : Ini Menjadi Anugerah Sekaligus Tantangan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:37 WIB
Bupati Bantul sebut Mangunan adalah kalurahan dengan banyak sumber daya.  (Humpro Bantul)
Bupati Bantul sebut Mangunan adalah kalurahan dengan banyak sumber daya. (Humpro Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com – Saat melantik Lurah Mangunan pada Selasa (26/10/2021) siang, Bupati Bantul, Abdul halim Muslih menyebut kalurahan ini menjadi terpopuler di Bantul.

Abdul Halim Muslih mengatakan alasan bahwa Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo dengan sumber daya yang melimpah mampu mensejahterakan masyarakatnya melalui sektor wisata.

Bahkan belum lama ini, salah satu warga Mangunan meraih penghargaan Kalpataru atas usahanya melestarikan dan mengelola hutan pinus sebagai daya tarik wisata nasional.

Baca Juga: Cegah Korban Jiwa, BPBD Temanggung Memasang EWS di Daerah Rawan Bencana

"Mangunan memiliki sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang unggul. Ini menjadi anugerah namun sekaligus tantangan,” sebutnya.

Sehingga pihaknya berharap wisata Mangunan akan lebih dikembangkan lagi sehingga akan lebih banyak masyarakat yang mampu diangkat taraf ekonomi dan kesejahteraannya.

Abdul Halim Muslih memberi apresiasi karena berbagai objek wisata di Mangunan telah menerima berbagai anugerah atau penghargaan tingkat regional bahkan nasional.

Baca Juga: Link Nonton Sarasehan Grebeg Selarong, Disiarkan Malam Ini Mulai 19.30 WIB

Salah satunya Wahana Wisata Budaya Mataram di hutan pinus yang pernah dianugerahi Pesona Indonesia dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di Indonesia.

Sementara Ketua Koperasi Notowono, Purwo Harsono menyebut hingga saat ini masih terus berupaya membuat inovasi baru untuk pengembangan wisata.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X