• Minggu, 3 Juli 2022

Pelantikan Lurah Mangunan, Bupati Bantul Berpesan Kembangkan Wisata Baru Selain Hutan Pinus

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:07 WIB
Pengambilan sumpah jabatan Lurah Mangunan. ( Humpro Bantul)
Pengambilan sumpah jabatan Lurah Mangunan. ( Humpro Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com – Pengambilan sumpah lurah antar waktu Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul dilakukan langsung oleh Bupati Bantul, Selasa (26/10/2021).

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih memberikan pesan khusus kepada Aris Purwanto yang dilantik hari itu tentang pengembangan wisata.

Pihaknya berharap Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Mangunan bisa mengembangkan wisata lainnya di luar Hutan Pinus yang sudah berkembang sebelumnya.

Baca Juga: Kreasi Minuman Alami Banyak Dicari Saat Pandemi

“Saya berharap kedepan lebih banyak lagi inovasi dan kreativitas yang dimunculkan di Kalurahan Mangunan ini,” ungkapnya.

Menurutnya Mangunan memiliki potensi yang cukup untuk terus dikembangkan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan warganya, termasuk melalui bidang pariwisata.

Selain itu Abdul Halim Muslih juga menyampaikan harapannya agar Aris Purwanto sebagai lurah yang baru dapat menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19 di Mangunan. Sehingga diperlukan inovasi baru untuk percepatan pemulihan pandemi.

Baca Juga: Tim Futsal Putri Temanggung Sabet Juara 3 Kejuaraan Dulongmas Championship 2021

Lebih lanjut Abdul Halim Muslih menyebut bahwa program yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemkal Mangunan. Salah satunya adalah program alokasi anggaran Rp 50 juta per-pedukuhan.

Program itu diharapkan dapat dioptimalkan untuk meningkatkan infrastruktur pedukuhan seperti gang kampung atau infrastruktur lainnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X