• Selasa, 7 Desember 2021

Begini Jika Emak-emak Anggota IPAS Bantul Latihan Menguasai Sosmed untuk Bisnis

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 23:21 WIB
Ibu-ibu IPAS Bantul usai mempraktikkan bagaimana google dan aplikasi lainnya yang memudahkan bisnis di era kekinian. (Dok. IPAS Bantul)
Ibu-ibu IPAS Bantul usai mempraktikkan bagaimana google dan aplikasi lainnya yang memudahkan bisnis di era kekinian. (Dok. IPAS Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com - Bagaimana jika emak-emak alias kalangan ibu-ibu belajar sosial media (sosmed) untuk kepentingan bisnis?

Memang usia tidak menjadi penghalang untuk belajar menguasai sosmed dan berbagai platform bisnis. Pepatah yang mengatakan bahwa belajar di waktu tua bagaikan menulis di atas air, juga tak berlaku di kalangan ibu-ibu IPAS (Ikatan Pengusaha Aisyah) Kabupaten Bantul.

Pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021, Sekolah Wirausaha Aisyiyah Bantul mengadakan kopdar di Kopi Kuden.

Baca Juga: Misteri Alunan Biola di Rumah Tua yang Bikin Merinding

Sekolah Wirausaha Aisyiyah Bantul yang bisa disingkat SWA Bantul ini termasuk dalam bidang kewirausahaan di bawah naungan Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Bantul yang diketua Erna Herawati, SH. Sedangkan pada pertemuan rutin yang diadakan kali ini, membahas tentang Bagaimana Cara Membuat dan Mengoptimasi Google My Business.

Materi yang disampaikan Rifqi Rozanah, S.Pd.I selaku ketua Sekolah Wirausaha Aisyiyah Bantul.

"Harapannya material ini membantu para anggota dalam mengoptimasi usaha masing-masing, supaya bisnis mereka lebih mudah dikenal oleh consumen/costumer baru terutama yang domisilinya di dekat tempat lokasi bisnis," kata pemilik panggilan Kiki ini.

Baca Juga: Nasib Petualang Cinta 1: Gonta-ganti Pacar Jadi Kebiasaan

"Dengan semakin banyak yang berkunjung di Google My Business, harapannya akan semakin mudah mendapatkan pelanggan lebih banyak" tambahnya.

pada kesempatan kopdar, para emak-emak semakin asyik ketika praktik bagaimana memanfaatkan smartphone untuk menambah konten bisnis yang ditekuni. Ada yang bisnis kuliner, fashion, herbal, camilan dan bahkan ada yang bisnis jasa.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X