• Selasa, 30 November 2021

Masyarakat Jangan Hanya Diam Bila Diteror Pinjol, Segera Lapor Polisi

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:16 WIB
Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam Lumban Tobing dalam acara Ngobrol Ringan dan Santai untuk Edukasi (NGORTE) Berantas Pinjol Ilegal di Denpasar, Jumat (22/10/2021).  (ANTARA/Ni Luh Rhismawati.)
Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam Lumban Tobing dalam acara Ngobrol Ringan dan Santai untuk Edukasi (NGORTE) Berantas Pinjol Ilegal di Denpasar, Jumat (22/10/2021). (ANTARA/Ni Luh Rhismawati.)


DENPASAR, harianmerapi.com - Aksi teror pengelola pinjaman online atau pinjol merebak ke mana-mana. Masyarakat diminta untuk melapor bila menjadi korban teror pinjol.

Di Denpasar Bali, Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam Lumban Tobing mendorong masyarakat segera melapor jika mendapatkan teror dari platform pinjol ilegal.
Masyarakat jangan hanya diam ketika menerima teror dari pinjol, tapi harus segera lapor ke polisi.

"Masyarakat Bali kalau mendapatkan teror, jangan hanya didiamkan saja, bisa lapor ke Polda dan Polres setempat agar habis pelakunya," kata Tongam di Denpasar, Jumat (22/10/2021) malam.

Baca Juga: Polisi yang Salah Tangani Demo Akan Ditindak Tegas

Tongam menyampaikan ajakan itu dalam acara Ngobrol Ringan dan Santai untuk Edukasi (NGORTE) Berantas Pinjol Ilegal yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali Nusa Tenggara.

 

Meskipun selama ini Satgas Waspada Investasi yang terdiri dari sejumlah kementerian dan lembaga telah memblokir situs dan aplikasi ribuan pinjol ilegal, tetap dibutuhkan peran serta masyarakat yang menjadi korban untuk aktif melaporkan.

Apabila menemukan penawaran investasi ilegal, agar dilaporkan kepada Satgas Waspada Investasi dapat melalui email: waspadainvestasi@ojk.go.id, bisa juga melalui kanal Kontak OJK 157, dan pada laman https://kontak157.ojk.go.id/

Baca Juga: Menko PMK Ajak Kader IMM Ambil Bagian dalam Memberi Warna Indonesia

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Kios Milik IPB di Dramaga Bogor Terbakar

Senin, 22 November 2021 | 10:37 WIB

Ini Kronologi Bandar Narkoba Tabrak Polisi di Cirebon

Minggu, 21 November 2021 | 19:33 WIB

KKB Beli Amunisi dari Hasil Menjual Emas Pendulangan

Minggu, 21 November 2021 | 17:19 WIB

Wapres : MUI Harus Lebih Waspada Rekrut Anggota

Jumat, 19 November 2021 | 20:35 WIB
X