• Senin, 6 Desember 2021

Tim Bareskrim Polri Teliti Perusahaan Mantan Bupati Rembang

- Senin, 18 Oktober 2021 | 12:22 WIB
Ilustrasi (Dok Merapi)
Ilustrasi (Dok Merapi)

REMBANG, harianmerapi.com - Tim Bareskrim dari Mabes Polri selama beberapa hari datang ke Kabupaten Rembang. Meskipun dari Polres Rembang tidak berani memberi konfirmasi terkait keberadaan tim Bareskrim, namun informasi yang berkembang di masyarakat sangat kuat.


Informasi yang dihimpun harianmerapi.com, Senin ( 18/10/2021) menyebutkan, ada beberapa titik yang menjadi target tim Bareskrim, salah satunya meneliti keberadaan PT AHK (PT Aklis Hajar Kilsi) selaku investor di Pelabuhan Rembang Terminal Sluke (PRTS).


Beberapa sumber resmi menyebut, datangnya tim Bareskrim terkait laporan masyarakat sekaligus permintaan dari pihak BANI ( Badan Abritase Nasional Indonesia) yang berkedudukan di Jakarta.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 36: Dihamili Bapak-bapak yang Sudah Berkeluarga


Seperti beberapa kali diberitakan, Bupati Rembang kala itu dijabat HM Moch Salim berhasil mendirikan PT AHK dengan Dirut Hj Umy Jazilah Salim (isteri Bupati HM Salim pada periode tahun 2010. Bupati Rembang HM Salim sangat agresif ingin mendirikan pelabuhan niaga di Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Beberapa investor masuk ke wilayah itu melakukan reklamasi pantai.


"Namun permasalahan selalu muncul ke permukaan dan tidak kunjung selesai. Gugat menggugat antar investor dan Pemkab Rembang hingga ke Kantor BANI di Jakarta. Sepuluh tahun lebih permasalahan di Pelabuhan Rembang Terminal Sluke (PRTS) tidak kunjung selesai," kata beberapa sumber pejabat di Pemkab Rembang.


Pihak Kuasa hukum PT AHK, Nanda Andriyansah SH kepada wartawan di Rembang membenarkan turunnya Bareskrim Mabes Polri ke Rembang.

Baca Juga: Enam Madrasah Sabet Juara I Kompetisi Robotik Madrasah 2021

"Memang proses perdata gugat menggugat soal pelabuhan Rembang di Sluke belum klar. Gugatan soal sengketa lahan di pelabuhan sudah terdaftar di BANI Jakarta dengan nomor pokok perkara 43067/ARB/BANI/2020. Jadi kedatangan tim Bareskrim tidak bisa saya sampaikan ke media,mohon maaf," kata Nanda Andriyansah.*

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Kuliner Salatiga yang Melegenda Akan Dibranding

Rabu, 1 Desember 2021 | 09:50 WIB
X