• Senin, 3 Oktober 2022

Pembunuh Dalang Sekeluarga di Rembang Dihukum Mati, Pelaku Habisi 4 Nyawa Pakai Godam

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:31 WIB
Ilustrasi (Dok Merapi)
Ilustrasi (Dok Merapi)

REMBANG, harianmrapi.com- Terdakwa Sumani (45) warga Dusun Pandak,Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang akhirnya menerima vonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Rembang dalam sidang terakhir di PN setempat, Rabu (6/10/2021).

Terpidana Sumani oleh majelis Hakim yang diketuai Anteng Supriyo SH MH dinyatakan terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap sahabatnya sendiri sesama seniman, Ki Anom Subekti berserta tiga (3) orang anggota keluarganya.

Didampingi penasehat hukumnya, Setyo Langgeng, Sumani terkejut mendengar ketukan palu majelis hakim yang memberinya vonis hukuman mati.

Baca Juga: Bunuh Suami demi Selingkuhan, Wanita di Bantul Ini Dihukum 17 Tahun Penjara

Seketika terpidana ingin mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) di Semarang. Dalam sidang sebelumnya terpidana Sumani menyatakan permintaan maaf kepada keluarga besar Almarhum Anom Subekti.

"Klien saya menginginkan banding ke pengadilan yang lebih atas, yaitu di Pengadilan Tinggi," kata penasehat hukum terpidana Sumani, Setyo Langgeng kepada wartawan singkat.

Dalam amar putusannya, Majelis Hakim PN Rembang yang diketuai Antang Supriyo SH MH dengan hakim anggota Eri Susanto dan Iqbal Albania membacarakan dakwaan secara bergantian. 

Baca Juga: Suami Bunuh Istri Kemudian Gorok Leher Sendiri Pakai Pisau

Inti dari amar putusan menyebutkan, sebagai sahabat sesama seniman, terdakwa Sumani telah tega menghabisi 4 ( empat) nyawa sekaligus, padahal hubungan pertemanan antara korban Ki Anom Subekti dengan Sumani cukup bagus, sebagai sesama seniman di Rembang.

Dalam peristiwa nahas tersebut pelaku menghabisi empat nyawa sekaligus dengan menggunakan godam atau palu dari balok kayu jati seberat 5 kilogram.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X