• Sabtu, 29 Januari 2022

PBH Projotamansari Menilai Dana Talangan Bupati Bantul Tak Hapus Perbuatan Pidana

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat memberikan dana talangan kepada petani. i (Foto-Dok PBH Projotamansar)
Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat memberikan dana talangan kepada petani. i (Foto-Dok PBH Projotamansar)

 

BANTUL, harianmerapi.com - Anggota Perwakilan Tim Advokasi Pusat Bantuan Hukum (PBH) Projotamansari, Albertus Iswadi SH menilai dana talangan yang diberikan Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih secara pribadi kepada petani bawang merah Kelompok Tani Lestari Mulyo Dusun Nawungan I Selopamioro Imogiri Bantul tidak menghapus pertanggungjawaban pidana para pelaku yang di duga dilakukan SS dan WH yang telah dilaporkan ke Polres Bantul.

"Sampai saat ini proses hukum akan terus berjalan dan Polres Bantul diharapkan bertindak secara profesional demi terpenuhinya hak-hak dan rasa keadilan bagi korban," ujar Iswadi dalam keterangan pers kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Sementara Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih mengajak para petani lebih berhati-hati dan teliti dalam menjual hasil produk pertaniannya.

Baca Juga: Sukses Kembangkan Nanas Bagong, Begini Cara Bripka Tri Asih Rawat Tanamannya

Selain itu jangan sampai terlena dengan orang-orang yang mengatasnamakan Dinas maupun Bupati.

Sebab seluruh tindakan pemerintah selalu terikat aturan dan prosedur ketika memberikan rekomendasi kepada pihak ketiga dalam program-program peningkatan kesejahteraan dan perekonomian di wilayah Bantul.

Untuk itu dana talangan tersebut sebagai bentuk kepedulian bupati sebagai orang yang dituakan dan menjadi kewajibannya untuk mengayomi warga Bantul.

Baca Juga: Update Covid-19 DIY, 33 Kasus Positif, 81 Kasus Sembuh, 3 Kasus Meninggal

Meski nilai dana talangan sebesar Rp 151.372.765 lebih kecil dari kerugian petani Rp 384.080.000 namun diharapkan petani dapat kembali menanam dan terus berproduksi.

Sementara Perwakilan Petani, Mbah Wahyo menyambut baik dan berterimakasih atas apa yang dilakukan Bupati H Abdul Halim Muslih.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X