• Sabtu, 29 Januari 2022

Tim SAR Evakuasi 2 Korban Tewas Tenggelam di Banyumas dan Cilacap

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:54 WIB
 Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah seorang nelayan asal Pangandaran, Jawa Barat, yang tenggelam di perairan selatan Gunung Srandil, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (8/10/2021).  (ANTARA/HO-Basarnas Cilacap)
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah seorang nelayan asal Pangandaran, Jawa Barat, yang tenggelam di perairan selatan Gunung Srandil, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (8/10/2021). (ANTARA/HO-Basarnas Cilacap)


CILACAP, harianmerapi.com - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban tenggelam di Banyumas dan Cilacap.

"Korban ditemukan dalam operasi SAR yang digelar di Kabupaten Banyumas dan Cilacap," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, Jumat (8/2021).

"Dalam operasi SAR yang digelar di Sungai Serayu, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, kami berhasil menemukan korban atas nama Sutrisno (40), warga Desa Srowot RT 02 RW 04, Kecamatan Kalibagor," katanya, di Cilacap, Jawa Tengah.

Baca Juga: Pelaku Wisata Gunungkidul Desak Pemerintah Segera Membuka Objek Wisata

Ia mengatakan korban atas nama Sutrisno ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di bawah Jembatan Serayu Banyumas atau sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian ke arah hilir pada Jumat ini, pukul 08.45 WIB.

Setelah dievakuasi dengan menggunakan perahu karet, kata dia, jenazah Sutrisno segera dibawa ke Puskesmas Kalibagor untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka.

"Sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sutrisno yang mengalami depresi akibat tekanan kebutuhan ekonomi diketahui berlari di tepian Sungai Serayu ke arah barat menuju batuan cadas pada Rabu (6/10), sekitar pukul 04.00 WIB," kata Nyoman.

Baca Juga: Bupati Temanggung Mengukuhkan Komite Konservasi, Membantu Memperjuangkan Pengembalian Alam Lingkungan

Ia mengatakan sejumlah saksi berusaha memanggilnya, namun Sutrisno tidak menyahut hingga akhirnya warga menduga korban yang diketahui tidak bisa berenang itu hilang akibat tenggelam di Sungai Serayu.

Sementara dalam operasi yang digelar di Kabupaten Cilacap, kata dia, tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad nelayan asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat atas nama Eko Purdianto (65) yang dilaporkan tenggelam di perairan selatan Gunung Srandil, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X