• Rabu, 8 Desember 2021

PTM di Semarang, Tujuh Guru dan Siswa Tertular Corona

- Rabu, 22 September 2021 | 08:19 WIB
Arsip Foto. Pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 di sekolah di Semarang, Jawa Tengah.  (ANTARA)
Arsip Foto. Pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 di sekolah di Semarang, Jawa Tengah. (ANTARA)

SEMARANG, harianmerapi.com - Dinas Kesehatan Kota Semarang di Provinsi Jawa Tengah mencatat ada tujuh guru dan siswa dikonfirmasi tertular Covid-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Temuan kasus tersebar di empat SD," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam di Semarang, Selasa (21/9/2021).

Ia mengatakan, orang-orang yang melakukan kontak erat dengan guru dan siswa yang terserang Covid-19 sudah dilacak dan diperiksa.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Napak Tilas Tempat Kos Pertama di Jakarta, Tahun 1997 Tarif Sebulan Rp 50 Ribu

Menurut dia, hasil pemeriksaan menunjukkan di antara orang-orang yang berinteraksi erat dengan guru dan siswa yang terinfeksi virus corona tidak ada yang tertular Covid-19.

"Dari tiap sekolah hanya ada satu atau dua yang terkonfirmasi positif. Dari penelusuran kontak erat negatif semua," katanya.

Tujuh guru dan siswa yang terjangkit Covid-19 namun tidak mengalami gejala sakit tersebut, ia mengatakan, diduga tertular virus saat berada di luar lingkungan sekolah.

Baca Juga: Sejumlah Daerah akan Mengalami Cuaca Ekstrem, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Dengan demikian, ia mengatakan, tidak ada klaster penularan Covid-19 di sekolah selama pelaksanaan PTM.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X