• Selasa, 26 Oktober 2021

Sahabat Ganjar di Luar Negeri Kompak Mendeklarasikan Diri

- Minggu, 19 September 2021 | 20:35 WIB
Deklarasi Sahabat Ganjar di 17 negara, Minggu (19/9/2021). (Istimewa)
Deklarasi Sahabat Ganjar di 17 negara, Minggu (19/9/2021). (Istimewa)

YOGYA, harianmerapi.com - Tak hanya dideklarasikan di seluruh wilayah Indonesia, Sabahat Ganjar juga dikenalkan serentak di 17 negara, Minggu (19/9/2021). Deklarasi dipimpin langsung Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani.

Adapun Sahabat Ganjar di 17 negara, yaitu Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, UEA, dan Perancis.

Lenny mengatakan, Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai figur yang tepat memimpin Indonesia pasca kepemimpinan Joko Widodo pada pemilihan Presiden 2024. Ada sederet alasan mengapa Sahabat Ganjar terus melebarkan sayap hingga ke luar negeri.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Napak Tilas Tempat Kos Pertama di Jakarta, Tahun 1997 Tarif Sebulan Rp 50 Ribu

“Saya melihat Ganjar sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, jadi masyarakat sudah melihat hasil kerja beliau. Saya secara pribadi melihat Pak Ganjar orang benar dan bisa memajukan Bangsa Indonesia,” ujar salah satu Relawan Sahabat Ganjar di Australia, dalam video yang ditayangkan saat deklarasi berlangsung.

Sama halnya yang dikatakan para relawan dari Malaysia, Ganjar layak menjadi pemimpin Indonesia. “Pak Ganjar toleran yang tinggi, menolong orang, tegas, jujur, dan meski kami berada di luar negeri, kami akan tetap mendukung beliau,” ungkap salah satu Relawan Sahabat Ganjar di Malaysia, Asih Lestari.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan kepengurusan Sahabat Ganjar di 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia. Sahabat Ganjar ini terdiri berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga: Momen Ganjar Saat Diteriaki ‘Sengsu’ oleh Pasien Isoman di GOR Gelarsena Klaten

Usai deklarasi, dilanjutkan dengan webinar dengan bertajuk Budaya, Generasi Milenial, dan Politik dalam Perspektif Naiknya Elektabilitas Ganjar dengan menghadirkan narasumber Sigit Pinardi, Kepala Redaksi Polhukam LKBN Antara dan pengamat politik, Ujang Komarudin.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Terbang, Ini Aturan Terbaru dari Kemenhub

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:12 WIB
X