• Selasa, 19 Oktober 2021

Ganjar Minta Vaksinasi Prioritaskan Lansia dan Warga Berisiko Tinggi

- Rabu, 8 September 2021 | 12:12 WIB
 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).  (ANTARA/Heru Suyitno)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). (ANTARA/Heru Suyitno)

MAGELANG, harianmerapi.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar lansia dan warga yang memiliki risiko tinggi diprioritaskan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Saya minta prioritasnya tetap lansia dan mereka yang punya penyakit bawaan, itu boleh disuntik dulu," kata Ganjar usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Rabu (8/9/2021).

Ia mengatakan hal itu bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, karena BPJS Kesehatan mempunyai data peserta BPJS yang memang memiliki penyakit bawaan.

 Baca Juga: Pengguna KRL dan Prameks Wajib Tunjukkan Kartu Vaksinasi Covid-19

"Itu sudah dicoba kemarin di Semarang, terus Banyumas saya minta untuk dibuat. Kalau lansia dan warga yang memiliki penyakit bawaan menjadi prioritas, Insya Allah mereka yang berisiko tinggi akan bisa kita amankan lebih dulu," katanya.

Ganjar berharap kalau vaksin sudah datang tolong habiskan secepatnya, tidak usah menunggu-nunggu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Unimma yang telah menyelenggarakan vaksinasi lintas agama, sehingga mereka nanti merasa jauh lebih aman.

"Ini bagus sehari bisa 800 orang dalam satu titik dari target 5.000 orang. Usulan saya ditambah titiknya, tidak hanya satu titik, bisa dua titik atau tiga titik, syukur bisa lima titik. Jadi, kalau perlu habisnya tidak sampai satu minggu, dua hari selesai, sehingga lebih cepat," katanya.

Baca Juga: Kunjungi Lapas Tangerang, Menkumham Minta Jajaran Fokus Pemulihan Korban

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X