• Minggu, 17 Oktober 2021

Kemenhub Minta Maaf kepada Awak Media Atas Insiden Pengamanan Menhub Budi Karya di Batam

- Jumat, 17 September 2021 | 11:00 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan keterangan pers usai melakukan kunjungan kerja di Batam, Kamis (16/9/2021).  (ANTARA/Naim)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan keterangan pers usai melakukan kunjungan kerja di Batam, Kamis (16/9/2021). (ANTARA/Naim)

JAKARTA, harianmerapi.com - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyampaikan permohonan maaf kepada awak media yang sedang bertugas atas terjadinya kesalahpahaman dalam penanganan keamanan saat kunjungan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi ke Batam, pada Kamis (16/9/2021).

"Kami memohon maaf pada awak media atas ketidaknyamanannya. Kami telah melakukan evaluasi internal dan Menteri Perhubungan telah memberikan teguran keras kepada tim pengamanan di lapangan," kata Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Adita mengatakan pihaknya selama ini selalu berupaya melakukan pengamanan dengan pendekatan yang humanis. Kata dia, insiden tersebut akan menjadi masukan untuk terus melakukan perbaikan ke depan.

Baca Juga: Kapal Pengayoman IV Terbalik di Segara Anakan Nusakambangan

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung penerapan pembatasan pintu masuk internasional, yang salah satunya berada di Pelabuhan Batam, yang mulai berlaku efektif pada hari ini.

Sebagaimana arahan Presiden Joko widodo, Kemenhub telah menerbitkan Surat Edaran Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dari Luar Negeri baik melalui darat, laut dan udara, sebagai upaya melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran varian virus baru Covid 19 termasuk Varian Mu (B.1.621) masuk ke Indonesia, melalui simpul-simpul transportasi yang melayani rute internasional.

"Presiden minta dilakukan pengawasan secara khusus lintas batas dari luar negeri ke Indonesia. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menunjukan suatu respon yang baik atas koordinasi dari pusat, oleh karenanya saya apresiasi pak Gubernur, Kapolda, Danrem dan yang lain,” kata Budi Karya.

Baca Juga: Siap-siap, Polda DIY Berlakukan Aturan Ganjil Genap di Tiga Destinasi Wisata

Lebih lanjut Menhub mengatakan, rata-rata Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang melalui Pelabuhan Batam berjumlah 100 orang, kedepan akan dilakukan langkah-langkah yang lebih ideal agar lebih baik lagi seperti percepatan hasil PCR dan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X