• Rabu, 20 Oktober 2021

Pencairan BLT Dana Desa Diharapkan Dapat Dirasakan Masyarakat di Tengah Pandemi

- Sabtu, 11 September 2021 | 21:02 WIB
Kepala Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Yusra secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada salah satu KPM di desa Kalimantan Selatan, Sabtu (11/09/2021). ( (ANTARA/HO-Kemendes PDTT))
Kepala Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Yusra secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada salah satu KPM di desa Kalimantan Selatan, Sabtu (11/09/2021). ( (ANTARA/HO-Kemendes PDTT))

JAKARTA, harianmerapi.com - Pencairan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Yusra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (11/9/2021) menyatakan keberhasilan pencairan BLT-DD itu tidak lepas dari peran aktif berbagai pihak. Baik pemerintah pusat, Pemda, pemerintah desa dan tenaga pendamping sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa.

"Insya Allah ini semua akan dicatat sebagai amal sholih (kebaikan) bagi Bapak/Ibu dan kita semua," ujarnya di sela kunjungan kerja monitoring dan evaluasi Dana Desa ke beberapa Desa.

Baca Juga: Gandeng BNPB, Rutan Bantul Bekali Kemampuan Tangani Kebakaran

Secara simbolis, BLT-DD itu diserahkan Yusra kepada salah satu KPM, yakni H. Michzab yang berprofesi sebagai pedagang kecil di Kabupaten Banjar Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan itu, Yusra berpesan kepada para tenaga pendamping untuk memaksimalkan sinergi dan kerja sama, terutama dengan pemerintah desa dalam konteks perencanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa sesuai Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

"Mari kita kawal bersama-sama perencanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa lebih awal dan partisipatif sehingga seluruh tahapan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dapat berjalan tepat waktu", katanya.*

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Samarinda Dikepung Banjir

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:50 WIB

KPK Kembali Lakukan OTT di Sumatera Selatan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:25 WIB
X