• Rabu, 20 Oktober 2021

Presiden Jokowi Yakinkan Warga Yogya, Vaksinasi Adalah Cara Terbaik Melindungi Diri dari Covid-19

- Jumat, 10 September 2021 | 10:43 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), Jumat, (10/9/2021). (Istimewa)
Presiden Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), Jumat, (10/9/2021). (Istimewa)

YOGYA, harianmerapi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi Covid-19 merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari persebaran virus.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (10/9/2021).

"Cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," ujar Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi di JEC dan Kunjungi Mualimin Muhammadiyah

Setidaknya sebanyak 8 ribu peserta dari berbagai kalangan masyarakat menerima suntikan vaksin AstraZeneca pada kegiatan tersebut, mulai dari penyandang disabilitas, para abdi dalem, lansia, pengemudi ojek daring, hingga masyarakat umum.

Presiden Jokowi berharap vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan mereka dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan, bisa memberikan proteksi yang maksimal kepada masyarakat sehingga kita semuanya bisa beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Baca Juga: Setelah Delta Muncul Varian MU, Jokowi Minta Menhub Waspada

Jokowi menyebut percepatan dan perluasan vaksinasi penting dilakukan sehingga target masyarakat yang telah menerima vaksinasi lebih 70 persen pada akhir tahun 2021 mendatang dapat tercapai dan Indonesia segera mencapai kekebalan komunal.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI Jogja Hari Ini, Selasa 19 Oktober 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:10 WIB

77 Karyawan Pinjol Ilegal Dipulangkan ke Jogja

Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:35 WIB
X