• Selasa, 19 Oktober 2021

Capaian Vaksinasi Pelajar di Gunungkidul Sudah 62 Persen

- Minggu, 5 September 2021 | 16:03 WIB
Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul. (FOTO ANTARA/Sutarmi)
Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul. (FOTO ANTARA/Sutarmi)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi,com - Capaian vaksinasi Covid-19 bagi pelajar atau remaja sebesar 62 persen, karena terkendala ketersediaan vaksin Sinovac. Demikian disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, Minggu (5/9/2021)

"Sampai hari ini, vaksinasi remaja untuk dosis pertama sudah 62 persen dan untuk dosis kedua ada 5,9 persen," kata Kepala Dinkes Gunungkidul dr Dewi Irawaty.

Ditambahkan, pihaknya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap remaja khususnya pelajar. Semua itu, agar saat pembelajaran tatap muka (PTM) di Gunungkidul mendapat lampu hijau maka sekolah-sekolah sudah siap menggelarnya.

Baca Juga: Harga Tanah di Lereng Merbabu Merangkak Naik

"Pelaksanaan vaksinasi bagi remaja cukup mudah dalam vaksinasi Covid-19, sehingga capainnya cukup tinggi dibandingkan dengan sasaran lainnya, seperti masyarakat umum dan lansia," katanya.

Menyoal kendala selama vaksinasi remaja, ia mengaku sempat ada namun saat ini sudah terkendali. Bahkan, untuk mengatasi kendala itu pihaknya harus menggandeng TNI/Polri.

"Kendala awalnya pada vaksin. Karena harus jenis Sinovac dan kita kehabisan. Jadi harus kolaborasi dengan TNI, Polri dan yang lain-lain yang punya Sinovac," kata Dewi Irawaty.

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 10: Pesan Terakhir dari Papa

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Ali Ridlo mengatakan pihaknya mendukung percepatan vaksinasi pelajar di Gunungkidul.

"Kami berharap setelah semua selesai bisa melakukan pembelajaran tatap muka," katanya. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X