diy

Turun Harga, Rp 490 Ribu Biaya Tes PCR di Hi-Lab Paling Murah se-Yogya

Selasa, 17 Agustus 2021 | 08:11 WIB
Ilustrasi uji usap PCR (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A )

YOGYA, harianmerapi.com – Permintaan Presiden Joko Widodo menginginkan harga tes swab PCR dan antigen yang lebih terjangkau, langsung direspons Hi-Lab Diagnostic Center.

Bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Hi-Lab meluncurkan harga baru untuk tes swab PCR dan tes swab antigen yang lebih terjangkau. Kini biaya Swab PCR di Hi-Lab menjadi Rp 490.000 dan Swab Antigen menjadi Rp 125.000. Hi-Lab menjamin biaya tes PCR di ini paling murah di Yogya.

“Untuk swab PCR, hasil bisa diperoleh di hari yang sama (same day result) untuk pengambilan sampel maksimal pukul 14.00 WIB. Sementara untuk swab Antigen, hasil bisa diperoleh dalam waktu 1 jam,” kata Burhan Bariton, Manager Pemasaran PT K24 Indonesia (Apotek K24 Grup) dalam keterangannya, Senin (16/8/2021).

Baca Juga: Tarif PCR Akan Mulai Turun Selasa Besok. Harganya Maksimal Rp525 Ribu

Hingga saat ini, laboratorium yang terletak di Jl Yos Sudarso, Kotabaru, Yogyakarta ini memiliki kapasitas tes PCR hingga 1.400 orang per hari. Masyarakat yang ingin melakukan tes swab PCR maupun Antigen di Hi-Lab bisa mendaftar secara online dengan mengunjungi covidcenter.hilab.co.id.

Advertising
Advertising

Menurutnya, masyarakat juga bisa memilih sendiri waktu tes yang diinginkan. Waktu tes yang tersedia sangat fleksibel, dimulai dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Pengambilan sampel di Hi-Lab dilakukan di ruangan terpisah dengan sirkulasi udara terbuka tanpa AC. Seperti yang diketahui, virus corona lebih mudah menular di ruangan tertutup yang ber-AC.

Baca Juga: Harga PCR Segera Turun, Polisi Diminta Awasi Penerapan di Lapangan

Hasil Swab Hi-Lab Diagnostic Center pun menurut Burhan, sudah terdaftar di New All Record (NAR) sebagai Laboratorium Jejaring Pemeriksa Covid-19. Setiap hasil swab test yang dilakukan di Hi-Lab akan terupdate secara otomatis di paspor digital yang bisa diakses di website pedulilindungi.id
atau di aplikasi PeduliLindungi. Pada hasil swab akan terlampir QR code yang bisa discan oleh petugas di bandara.

Halaman:

Tags

Terkini

Stok Darah PMI Jogja Hari Ini, Selasa 19 Oktober 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:10 WIB

77 Karyawan Pinjol Ilegal Dipulangkan ke Jogja

Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:35 WIB