Rekomendasi tempat makan soto unik dan menarik, bisa sambil healing

- Kamis, 10 November 2022 | 19:50 WIB
Soto Bathok Kangen Ndeso (Foto :  @kulinerjogya)
Soto Bathok Kangen Ndeso (Foto : @kulinerjogya)

HARIAN MERAPI - Soto merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat kita. Hidangan ini juga dikenal dengan harganya yang merakyat.

Makanan yang mirip seperti hidangan sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran ini banyak ditemui di kota-kota besar ataupun pedesaan, termasuk di Kabupaten Bantul. Salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini mempunyai soto dengan view atau soto unik di Bumi Projotamansari.

Berikut rekomendasi makan soto di Bantul:

Baca Juga: Pengalaman misteri Mbak Tum jadi penari Kuda Lumping dapat job pentas di Balai Desa

1. Soto Keceh Desa Wunut Sriharjo

Soto yang lagi hits akhir-akhir ini. Uniknya jika teman-teman makan disini, bisa sambil bermain air dengan view pemandangan pegunungan. Tempat ini cocok didatangi untuk keluarga, namun tetap berhati-hati saat bermain air di sungai terlebih di saat musim penghujan.

Harga soto sendiri sangat murah meriah, cukup dibanderol dengan harga Rp 8000 saja sudah makan dengan pemandangan yang ciamik.

Pengunjung dapat menikmati soto ini setiap hari di jam 06.00 - 18.00. Adapun lokasinya di Soto Keceh Desa Wunut Sriharjo, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Pengalaman misteri Jumadi sebagai driver ojol mendapat order misterius dari seorang cewek

2. Soto Bathok Kangen Ndeso
Kuliner soto kali ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu dengan wadah bathok (Tempurung kelapa, Red) sehingga mengingatkan kita pada zaman dulu dimana belum tersedia piring untuk tempat makan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini lho dampak nitrogen cair bila tertelan

Selasa, 17 Januari 2023 | 17:25 WIB
X