• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kemendikbudristek Angkat Narasi Jalur Rempah Nusantara untuk Dunia

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 11:23 WIB
Ilustrasi rempah-rempah  (Pexel)
Ilustrasi rempah-rempah (Pexel)

JAKARTA, harianmerapi.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan menggelar Festival Bumi Rempah Nusantara untuk Dunia mulai 29 Oktober 2021.

Sejumlah tayangan bertemakan Jalur Rempah akan ditayangkan setiap akhir pekan, hingga 13 November 2021 di kanal Indonesiana.tv.

"Memasuki tahun kedua Festival Jalur Rempah, Kemendikbud Ristek melanjutkan program yang Jalur Rempah untuk mendukung penetapannya sebagai warisan dunia di UNESCO, " kata Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid dalam siaran pers pada Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Saatnya Indonesia Unjuk Gigi Bikin Konten Premium

"Tahun ini dengan mempertimbangkan situasi pandemi, Festival Bumi Rempah Nusantara untuk Dunia digelar secara daring,” kata Hilmar.

Ia menjelaskan bahwa kali ini program fokus mengangkat narasi Jalur Rempah melalui berbagai acara budaya yang diproduksi langsung di 13 titik Jalur Rempah.

Sementara itu Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Restu Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan Festival Jalur Rempah Nusantara untuk Dunia ini bertujuan untuk membangun ekosistem budaya rempah dari hulu hingga hilir.

“Muhibah budaya Jalur Rempah adalah platform kerja sama yang melibatkan kemendikbudristek, pemda, komunitas, dan pihak swasta. Tayangan-tayangan dalam Festival Bumi Rempah Nusantara untuk Dunia digodok langsung di Banda Neira, Ternate, Makassar, Banjarmasin, Tanjung Uban-Pulau Bintan, Belawan, Lhokseumawe-Banda Aceh, Padang, Banten, Jakarta, Semarang, Benoa, dan Surabaya,” kata Restu.

Baca Juga: Antisipasi Fenomena La Nina, PUPR Gandeng Himpunan Ahli Teknik Hidraulik

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mi Hot Plate, Lezat Disantap Saat Masih Panas

Senin, 16 Mei 2022 | 20:56 WIB

Manfaat Yogurt untuk Tubuh Saat Berpuasa

Kamis, 28 April 2022 | 17:15 WIB
X