• Sabtu, 25 Juni 2022

Sinopsis Film Sinkhole, Misi Menyelamatkan Diri yang Penuh Bumbu Komedi

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 10:08 WIB
Salah satu adegan dalam film Sinkhole.  (Instagram.com/showbox.movie)
Salah satu adegan dalam film Sinkhole. (Instagram.com/showbox.movie)

JAKARTA, harianmerapi.com - Seperti apa perasaan Anda saat menghadapi kenyataan rumah hasil kerja keras selama 11 tahun jatuh ke dalam lubang ratusan meter dalam beberapa menit saja? Itulah yang dialami seorang pekerja kantoran bisa bernama Park Dong-won (diperankan Kim Sung-gyun) dan keluarganya.

sinopsis film Sinkhole menggambarkan tenggelamnya rumah Park Dong-won bahkan belum sampai sehari sejak dia mengadakan selamatan pindahan ke rumah baru di Seoul, Korea Selatan bersama rekan-rekan kerjanya termasuk Kim Seung-hyun (diperankan Lee Kwang-soo) dan pekerja magang Hong Eun-joo (Kim Hye-jun).

Karena sebuah sebab, Seung-hyun dan Eun-joo yang menginap di rumah Dong-won dan malah ikut terperosok ke lubang bersama Dong-won. Tak hanya mereka, tetangga rumah Dong-won yakni ayah dan anak Jung Man-soo (Cha Seung-won) dan Jung Seung-tae (Nam Da-reum), seorang ibu lansia dengan putranya serta seorang anak yang ditinggal ibunya bekerja bernama Seung-hoon juga ikut menjadi korban.

Baca Juga: Sejarah The Expendables, Film Bertabur Bintang Hollywood yang Dihiasi Wajah Asia, dari Jet Li Hingga Iko Uwais

Hujan deras yang sempat mengguyur ikut memperparah kondisi, menyebabkan lubang terendam air dan menjadi tantangan fisik baru yang semakin menyulitkan para korban menyelamatkan diri.

Bak dalam film bertema bencana pada umumnya, adegan menegangkan disajikan sutradara Kim Ji-hoon secara apik mulai dari masuknya rumah ke dalam sinkhole, ketakutan para korban hingga upaya mereka menyelamatkan diri dengan peralatan seadanya.

Tetapi tak seperti kebanyakan film serupa, bumbu-bumbu komedi juga ikut mewarnai film berdurasi sekitar 114 menit itu. Adanya tawa yang dihadirkan di tengah bencana menjadikan satu paradigma baru dalam sebuah film bencana.

Menggabungkan dua genre yang berbeda dalam satu film tidak mudah bagi Ji-hoon. Dia dalam sebuah kesempatan, seperti dikutip dari The Korea Times mengatakan, suatu tantangan besar baginya dan tim produksi untuk menempatkan humor ringan ke dalam situasi bencana.

Ini bukan kali pertama bagi dia menyutradarai film bertema bencana. Ji-hoon sebelumnya juga berpartisipasi dalam film “Tower” pada 2012. Film ini mengisahkan bencana kebakaran yang terjadi di gedung dengan 108 lantai.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X