• Senin, 17 Januari 2022

Horor Jurig Jarian (Hantu Sampah) 1: Ada Kedai Kopi Buka Dini Hari

- Sabtu, 20 November 2021 | 22:00 WIB
Malik mampir di kedai kopi yang buka dini hari. (Ilustrasi Sibhe)
Malik mampir di kedai kopi yang buka dini hari. (Ilustrasi Sibhe)

harianmerpi.com - Jurig Jarian merupakan makhluk gaib yang dipercaya masyarakat Sunda sebagai hantu penunggu tempat sampah atau hantu sampah.

Banyak Cerita Horor tentang Jurig Jarian, teramsuk yang dialami Malik. Ia tak sengaja 'berkenalan' dengan Jurig Jarian penjaga kedai kopi.

Konon Malik sudah sah menjadi warga baru di ujung Timur. Meski rumahnya kecil, hal itu merupakan jerih payahnya untuk hidup mandiri bersama keluarga.

Baca Juga: Ritual Tepung Alam Eling Purwa 1: Memperingati Sebelas Tahun Erupsi Merapi 2010

Untuk kali pertama dirinya diajak ronda oleh Zainal yang merupakan tetangga terdekat. Waktu itu mereka mulai berkeliling desa pukul sebelas malam.

“Waduh! Serem juga ternyata kalau malam ya mas Inal?” pandangan Malik benar-benar bak kincir air, selalu bergerak mengamati gelap dan sunyinya keadaan. Disoroti arah kanan kiri dengan senter miliknya.

“Kalau siang memang tampak menyenangkan pak Malik. Lama-lama juga terbiasa. Awas ada lubang depanmu.”

Baca Juga: Rumahku Bukan Surgaku 7: Merajut Kembali Keharmonisan Keluarga

Malik terkejut salah satu kakinya mendadak terperosok ke dalam lubang tanah. Zainal tertawa melihat tingkah konyol tetangganya itu, suara tawanya mengubah keadaan menjadi lebih ringan.

“Pak Malik, senternya diarahin ke jalan saja, kan tahu kalau jalan desa ini perlu diperbaiki. Terus jangan nyenterin rumah warga, nanti dikira mau bertamu. Rata-rata jarak antarrumah dengan bangunan lain terlihat jauh, makanya kelihatan sepi,” terang Zainal.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X