• Rabu, 8 Desember 2021

Misteri Suara Bersin di Sepanjang Malam, Ternyata Makam Budhe Amblong

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:00 WIB
Suara bersin itu terdengar mirip sekali suara almarhumah Budhe Ngadi (Ilustrasi Pramono Estu)
Suara bersin itu terdengar mirip sekali suara almarhumah Budhe Ngadi (Ilustrasi Pramono Estu)

MALAM itu suasana terasa sangat sepi. Hujan yang turun sejak sore belum juga berhenti. Sesekali terdengar suara lolongan anjing di kejauhan.

Sauri, pelajar SMA kelas akhir itu belum beranjak dari meja belajarnya. Buku-buku pelajaran masih terserak begitu saja di meja. Ketika jam tembok sudah menunjuk angka sepuluh, Sauri belum juga rampung mengerjakan tugas sekolahnya.

Menjelang jam setengah sebelas kantuk Sauri sudah tidak tertahankan lagi. Dia pun melangkah menuju kamarnya. Ingin istirahat tidur.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 31: Suka Judi Akhirnya Jadi Gelap Mata

Lima menit rebahan di kasur busa yang digelar di lantai, Sauri terkaget-kaget. Kupingnya mendengar suara orang bersin.

Suara bersin tersebut berasal dari kamar Budhe Ngadi, Mbakyunya Bu Ngatilah, Ibunya Sauri. Sudah tiga tahun ini Budhe Ngadi tinggal bersama Bu Ngatilah.

Yang membuat kaget Sauri bukan semata-mata suara bersin tersebut. Namun irama bersin itu. Dia sangat hafal, itu adalah suara bersin Budhe Ngadi. Keras, meninggi, dan panjang.

Baca Juga: Saparan Merti Dusun Krandegan 5: Kesenian Rakyat Sandul Sunti Masih Lestari

Lho padahal...Budhe Ngadi sudah seminggu ini dipanggil Tuhan. Lalu, siapa yang bersin di kamar Budhe Ngadi itu yang sampai hari itu masih dibiarkan kosong?

Tak urung hal itu membuat Sauri sulit memejamkan matanya. Betapa tidak? Suara bersin itu tidak hanya terdengar satu atau dua kali saja. Namun terdengar terus menerus di sepanjang malam.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X