• Rabu, 8 Desember 2021

Misteri Sosok Perempuan dalam Cermin di Rumah Tua

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:33 WIB
Wajah perempuan dalam cermin utu mirip dengan wajah di album. (Ilustrasi Pramono Estu)
Wajah perempuan dalam cermin utu mirip dengan wajah di album. (Ilustrasi Pramono Estu)

RUMAH yang satu ini termasuk Rumah Tua, dengan penghuninya sudah turun-temurun. Di dalamnya terdapat enam kamar. Setua rumahnya, setua juga riwayatnya. Kamar-kamar itu saksi bisu penghuninya yang sakaratul maut.

Pak Syam sebenarnya tidak diwarisi Rumah Tua itu. Dia dan istrinya hanya mengabdi sebagai pembantu selama tiga puluh tahun. Rumah Tua itu diwariskan ayah Faizal kepada anak tunggalnya.

Karena sudah dianggap sebagai keluarga sendiri, Faizal menitipkan rumah itu kepada Pak Syam dan keluarga. Faizal yang sukses karirnya memiliki rumah sendiri di luar kota.

Baca Juga: Resep Potato Wedges yang Lembut dan Gurih, Cocok Buat Camilan di Hari Libur

Pak Syam yang dititipi tetap menjaga, membersihkan, dan merawat rumah itu. Dari enam kamar itu, Pak Syam boleh menggunakan empat kamar untuk anak-anaknya.

Satu kamar khusus milik Faizal kalau pulang kampung. Satu kamar lagi bekas kamar ayah dan ibu Faizal yang sudah almarhum.

Fahmi, anak Pak Syam yang pertama, menempati satu kamar. Di kamar itu ada sebuah cermin tertempel di tembok. Karena sudah belasan tahun, Fahmi harus tidur sendiri.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 29: Orang Tua Tak Harmonis, Anak Jadi Korban

Sepekan dua pekan belum ada yang ganjil. Cermin itu selalu digunakan Fahmi untuk mengaca.

Hingga suuatu malam selepas Isya, Fahmi mematut wajahnya di cermin. Fahmi terhenyak. Betapa tidak, wajah dalam cermin bukan wajahnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X