• Kamis, 20 Januari 2022

Kesaktian Syekh Maulana 3: Mimpi Bertemu Suami Istri Penunggu Alas Roban

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 05:30 WIB
Syekh Maulana bermimpi didatangi sepasang suami istri (Ilustrasi Pramono Estu)
Syekh Maulana bermimpi didatangi sepasang suami istri (Ilustrasi Pramono Estu)

KARENA keteguhan hatinya, Bahurekso berhasil mengalahkan rasa takut sehingga ilmu yang ia miliki semakin kuat dan berhasil mengalahkan Dadungawuk.

Sudah sewajarnya manusia dapat melawan sihir atau ilmu gaib yang berasal dari makhluk gaib karena manusia adalah makhluk yang sempurna memiliki iman dan akal.

Sejak kejadian itu Dadungawuk memerintahkan kepada anak buahnya untuk tidak mengganggu lagi. Bahurekso pun tidak melarang mereka untuk tinggal di Alas Roban.

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 30: Hidup Berkecukupan Namun Tak Suka Bermewah-mewah

Mereka pun bersepakat untuk tidak saling mengganggu. Para prajuritpun mulai bermukim di Alas Roban membuaka lahan pertanian serta pengairan.

Usaha untuk menjadikan Alas Roban sebagai lumbung padi pun berhasil. Panen pun begitu melimpah. Untuk menghindari ganguan jin dan iblis maka setiap panen digelarlah sedekah bumi.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari gangguan makhluk gaib dan wujud syukur kepada sang pencipta. Sejak saat itulah lambat laun Alas Roban menjadi pemukiman warga.

Baca Juga: Tumbal Pesugihan Monyet 3: Rantai Besi Melilit Anak-anak yang Dijadikan Budak

Selang waktu berlalu, berbagai orang mulai berdatangan menggantungan nasib mereka di Alas Roban. Dari sanalah mulai berkembang pemukiman warga. Berbagai aktivitas bisa dilakukan ditempat tersebut.

Namun sangat disayangkan pemukiman tersebut justru banyak di huni para komplotan penjahat seperti pencuri, perampok, dan bandit. Mendengar hal tersebut Syekh Maulana pun berniat untuk menyiarkan ajaran agama Islam di daerah Alas Roban.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X