• Sabtu, 25 Juni 2022

Manfaat Susu Sapi Maupun Kambing bagi Lansia, Salah Satunya untuk Menjaga Masa Otot

- Selasa, 5 April 2022 | 12:00 WIB
 Minuman susu, baik susu sapi maupun kambing mempunyai manfaat kesehatan dan bagus rutin dikonsumsi lansia.  (Foto: Sulistyanto)
Minuman susu, baik susu sapi maupun kambing mempunyai manfaat kesehatan dan bagus rutin dikonsumsi lansia. (Foto: Sulistyanto)

 

JOGJA, harianmerapi.com – Gangguan kesehatan pada lansia cukup beragam, sehingga penting untuk bisa rutin mengkonsumsi asupan bermanfaat bagi kesehatan, misalnya susu sapi maupun kambing.

Baik susu sapi maupun kambing banyak mengandung protein, sehingga cocok dikonsumsi lansia baik dalam keadaan sehat, sedang sakit ataupun mengalami banyak penurunan berat badan.

Menurut sejumlah sumber, kandungan protein dalam susu kambing maupun sapi antara lain bisa berperan menjaga massa dan kekuatan otot.

Bahkan ikut membantu mendukung kesehatan tulang serta berbagai fungsi sistem gerak manusia lainnya.

Baca Juga: Rokok Ternyata dapat Menmpengaruhi Kesehatan Mata, Begini Penjelasannya

Meski sudah bisa rutin mengonsumsi susu sapi maupun kambing guna menjaga kadar protein dalam tubuhnya, namun, lansia tetap perlu berolahraga dan melakukan aktivitas fisik lainnya sesuai kemampuan agar tubuh lansia sehat dan bugar secara keseluruhan.

Selain protein, dalam susu juga terkandung kalsium, vitamin D serta kalium sehingga berdampak baik untuk kesehatan tulang dan otot pada lansia.

Bahkan mineral kaliumnya juga bagus untuk kesehatan jantung serta menjaga tekanan darah pada lansia agar tetap normal.

Tak ketinggalan, kandungan kalsium dan vitamin D pada susu juga membantu tulang menjadi lebih padat, sehingga menghindarkan risiko tulang menjadi rapuh.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips untuk Mencegah dan Mengobati Kutil Kelamin

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:40 WIB

Kanker Darah, Inilah Gejala pada Umumnya

Rabu, 8 Juni 2022 | 21:10 WIB
X