• Kamis, 26 Mei 2022

Geng Pelajar Menantang Polisi, Apa Maunya

- Jumat, 12 November 2021 | 13:40 WIB
Pelaku geng pelajar dan barang bukti sajam diamankan di Polresta Yogyakarta (FOTO: DOKUMEN HUMAS POLRESTA YOGYAKARTA)
Pelaku geng pelajar dan barang bukti sajam diamankan di Polresta Yogyakarta (FOTO: DOKUMEN HUMAS POLRESTA YOGYAKARTA)

 

 

KALAU ini sudah kelewatan. Ketika dikejar polisi, geng pelajar malah mengacung-ngacungkan senjata tajam menantang polisi. Apa sebenarnya mau mereka ? Polisi pun lebih sigap menangkap mereka. Sebanyak sembilan orang yang rata-rata masih remaja berhasil diamankan.

Polisi juga menyita berbagai jenis senjata, mulai dari clurit, pedang, hingga gir yang sudah dimodifikasi.

Para anggota geng ini tak berkutik ketika dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. Itulah yang terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo Mantrijeron Yogya Sabtu pekan lalu sekitar pukul 02.00. Ketika diinterogasi petugas mereka mengaku hendak tawuran, namun tak jelas siapa musuhnya.

Baca Juga: Pesawat Drone Dilarang Terbang Sembarangan di World Superbike Sirkuit Mandalika

Orang di luar Yogya mungkin tidak menyangka bila daerah yang dikenal dengan kota pelajar, pendidikan, budaya, dan dikenal dengan keramahannya ini, masih ada geng yang bikin onar. Untungnya, polisi melakukan patroli rutin sehingga memergoki mereka. Polisi saja diacungi celurit, apalagi orang biasa ?

Fenomena di atas tentu tak bisa dijadikan ukuran untuk menggambarkan kondisi pelajar atau remaja d Yogya. Mereka adalah sekelompok anak yang kurang mendapat perhatian orang tua maupun guru sehingga perbuatannya mengarah kriminal. Kalau kita lihat jenis senjata yang mereka bawa, sangat mengerikan, karena bisa digunakan untuk menghabisi nyawa orang lain.

Apalagi belakangan ini, sejumlah kasus kriminal yang melibatkan remaja berakibat tewasnya orang lain. Sekadar mengingatkan, pada dekade tahun 1980-an ketika aksi geng marak di Yogya, nyaris tak ada yang meninggal karena tawuran. Mereka pun jarang yang membawa senjata tajam seperti sekarang.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kulonprogo Jumat 12 November 2021, buka di Mall Pelayanan Publik

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengembangan Sifat Bawaan Manusia

Jumat, 20 Mei 2022 | 06:03 WIB
X