Persija Terseok, Sudirman Tukangi Persija Gantikan Angelo Alessio

- Rabu, 19 Januari 2022 | 22:15 WIB
Pelatih Persija Angelo Alessio (kiri) dan gelandang timnya Makan Konate memberikan keterangan setelah laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022). Persija dan Persela mengakhiri pertandingan itu dengan hasil imbang 1-1.  (ANTARA/HO/Persija)
Pelatih Persija Angelo Alessio (kiri) dan gelandang timnya Makan Konate memberikan keterangan setelah laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022). Persija dan Persela mengakhiri pertandingan itu dengan hasil imbang 1-1. (ANTARA/HO/Persija)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Persija Jakarta, terseok di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022 dan langgsung mengambil langkah tegas dan mengakhiri kerjasama dengan Angelo Alessio.

Seiring dengan itu, manajemen klub Persija menunjuk asisten pelatih Sudirman untuk menggantikan posisi pelatih asal Italia itu sebagai pelatih kepala.

Dikutip dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta, Rabu (19/1/2022), Presiden Persija Mohamad Prapanca menyebut bahwa Sudirman, yang biasa disapa "coach" Jend, cocok melatih tim utama karena sudah sangat mengenal para pemainnya.

Baca Juga: Jembatan Mlondang Ambrol, Akses Pendidikan dan Ekonomi Warga Terganggu

"Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap dia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik," ujar Prapanca.

Sudirman tidak asing dengan jabatan pelatih kepala Persija. Bahkan saat mengemban posisi itu, tepatnya kala menggantikan pelatih Sergio Farias, pria berusia 52 tahun tersebut membawa skuad berjuluk "Macan Kemayoran" juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Catatan tersebut menambah alasan positif manajemen Persija untuk memercayakannya naik level sekali lagi.

Baca Juga: Viral Tarif Parkir Rp350 Ribu, Pemkot Tegaskan Tidak Beri Toleransi Pelanggaran

Ditambah lagi Sudirman sudah memiliki lisensi pelatih A AFC sehingga secara administrasi tak bermasalah jika berkarier pada Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X