• Senin, 27 Juni 2022

Persija Rekrut Syahrian Abimanyu, Begini Alasan Presiden Klub Muhammad Prapanca

- Rabu, 12 Januari 2022 | 18:42 WIB
Gelandang Syahrian Abimanyu berpose untuk pertama kalinya sebagai pemain baru Persija, Rabu (12/1/2022). Syahrian menjadi pemain anyar ketujuh yang didatangkan skuad  (ANTARA/HO-Persija)
Gelandang Syahrian Abimanyu berpose untuk pertama kalinya sebagai pemain baru Persija, Rabu (12/1/2022). Syahrian menjadi pemain anyar ketujuh yang didatangkan skuad (ANTARA/HO-Persija)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Persija Jakarta merekrut gelandang berusia 22 tahun, Syahrian Abimanyu. Tujuannya adalah untuk proyek masa depan, selain juga demi meningkatkan performa tim di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Dia menjadi bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai pada musim ini. Karena itulah kami mengontrak Abi (sapaan Syahrian) selama 2,5 tahun," ujar Presiden klub Persija Mohamad Prapanca dikutip dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Menurut Prapanca, Syahrian memiliki kemampuan yang bagus sebagai seorang gelandang dan itu penting untuk skuad berjuluk "Macan Kemayoran" tersebut.

Baca Juga: Beberapa Politikus Menjadi Pengurus di PBNU Masa Khidmat 2022-2027, Ini Alasan Ketum PBNU Gus Yahya

Selain untuk jangka panjang, kualitas seperti itu diperlukan pula untuk membantu Persija mengarungi Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang kini menggulirkan putaran kedua.

Prapanca pun menegaskan bahwa Syahrian, yang didatangkan dari klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim, menjadi pemain baru terakhir Persija di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, Persija sudah menghadirkan enam pemain anyar untuk memperkuat tim mulai Seri 4 Liga 1, yaitu Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady (bek) dan Irfan Jauhari (penyerang sayap).

Baca Juga: PSS Sleman Mendapat Ujian Sesungguhnya Saat Lawan Arema FC di Liga 1, Kamis 13 Januari 2022

"Syahrian Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami di musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1. Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa di tim dalam putaran kedua," kata Prapanca.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X