Persija Pecat Angelo Alessio, Ini Statistik Mantan Asisten Antonio Conte Tangani Macan Kemayoran di Liga 1

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:52 WIB
Angelo Alessio resmi dipecat Persija Jakarta karena hasil buruk (Foto: instagram @persija)
Angelo Alessio resmi dipecat Persija Jakarta karena hasil buruk (Foto: instagram @persija)


JAKARTA,harianmerapi.com-Persija pecat Angelo Alessio dari jabatan pelatih, Rabu (19/1/2022). Hasil buruk jadi alasan mantan asisten Antonio Conte itu dipecat. Angelo Alessio hanya memberikan 7 kemenangan dari 20 pertandingan Macan Kemayoran.

Angelo Alessio dipecat dengan kata perpisahan di akun instagram Persija Jakarta. "Performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas menjadi alasannya," ujar caption di unggahan itu.

Bos Persija Jakarta, M Prapanca mengapresiasi kinerja Angelo Alessio bersama Persija. Dia menyebut keberanian Angelo Alessio menurunkan pemain muda adalah modal berharga Persija di masa depan.

Baca Juga: Persib Dirugikan Keputusan Offside, Robert Rene Alberts dan David da Silva Heran, Marc Klok: Wasit, Wasit...

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik. Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan," jelas Prapanca.

"Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan,” tandasnya. Dikutip dari berbagai sumber, Persija mendatangkan Angelo Alessio pada 10 Juni 2021 lalu.

Setelah kompetisi vakum akibat pandemi, Angelo Alessio memimpin Persija di 20 pertandingan musim ini. Hasilnya mantan asisten Antonio Conte itu membawa Persija menang 7 kali, imbang 8 kali dan 5 kali kalah dengan lesakan 23 gol.

Baca Juga: 10 Pemain PSS Sleman Tahan Madura United di Liga 1

Kini Persija nangkring di posisi 8 klasmen sementara Liga 1 dengan 29 poin. Di pertandingan terakhir, Persija diimbangi Persela Lamongan.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X