Jembatan Mlondang Ambrol, Akses Pendidikan dan Ekonomi Warga Terganggu

- Rabu, 19 Januari 2022 | 20:20 WIB
Seorang warga melihat jembatan Mlondang di Desa Gandon Kecamatan Kaloran Temanggung yang ambrol usai terjadi hujan lebat dan banjir, Rabu (19/1).  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Seorang warga melihat jembatan Mlondang di Desa Gandon Kecamatan Kaloran Temanggung yang ambrol usai terjadi hujan lebat dan banjir, Rabu (19/1). (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

 

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Hujan lebat dan banjir mengakibatkan jembatan Mlondang di Desa Gandon Kecamatan Kaloran Temanggung ambrol.

Akibat jembatan ambrol, akses jalan ke sejumlah desa terganggu terutama akses ekonomi dan pendidikan.

Disampaikan seorang warga Adi bahwa jembatan Mlondang sangat vital bagi warga karena menghubungkan Dusun Mlondang dan sejumlah dusun lain.

Dikatakan kerusakkan jembatan Mlondang menjadikan kendaraan tidak bisa lewat, sementara untuk pejalan kaki jika terpaksa masih bisa, meski berbahaya yakni harus melompat antar puing-puing jembatan.

Baca Juga: Viral Tarif Parkir Rp350 Ribu, Pemkot Tegaskan Tidak Beri Toleransi Pelanggaran

Warga lain Zudin menambahkan warga kini harus melintas jalur yang lebih jauh jika akan keluar dusun, yakni memutar melalui jalur lain. "Akses jalan keluuar dusun masih ada tetapi lebih jauh karena memutar,"kata dia.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Toifur Hadi menyampaikan jembatan Mlondang ambrol usai hujan deras dan banjir.

"Jembatan penghubung antar Dusun Mlondang dan Dusun Geblok ambrol karena faktor bencana tanah longsor," kata Toifur Hadi, Rabu (19/1/2022) petang.

Baca Juga: Tebing Longsor Terjadi di Gunungkidul, Sejumlah Rumah Warga Terancam

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X