• Selasa, 9 Agustus 2022

Persipura Tundukkan Persija 2-1, Sekaligus Lepas dari Zona Degradasi

- Selasa, 11 Januari 2022 | 23:00 WIB
Pesepak bola Persipura Jayapura Yohanes Ferinando Pahabol (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Yevhen Bokhashvili (kiri) usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021). Persipura Jayapura menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.  (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Pesepak bola Persipura Jayapura Yohanes Ferinando Pahabol (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Yevhen Bokhashvili (kiri) usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021). Persipura Jayapura menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

 

BALI, harianmerapi.com - Persipura menundukkan Persija dengan skor 2-1 pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022).

Dua gol Persipura dilesakkan Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili. Sementara Persija memperkecil ketinggalan lewat gol Makan Konate pada menit akhir laga.

Kemenangan itu membawa Persipura untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan melonjak ke posisi 15 klasemen. Sementara Persija tetap di peringkat keenam.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persija Angelo Alessio memberikan kesempatan debut kepada Makan Konate dan Ikhwan Ciptady yang bermain sejak menit awal. Pemain baru lainnya, Ahmad Bustomi, juga masuk daftar sebelas pertama.

Baca Juga: 'Sampai Akhir Zaman' Lagu tentang Pengalaman Hidup Armand Maulana

Sementara Persipura menurunkan penyerang anyar Ramiro Fergonzi yang berduet dengan Yevhen Bokhashvili.

Persija membuka peluang pada menit kedelapan melalui tembakan Alfriyanto Nico yang ditangkap dengan baik oleh kiper Persipura Fitrul Restapa.

Namun, Persipuralah yang melesakkan gol pertama via tendangan kaki kiri Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dari luar kotak penalti.

Anak-anak asuh juru taktik Angel Alfredo Vera menggandakan kedudukan pada 20 menit kemudian.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X